Simak, Cara Daftar MyPertamina Untuk Beli BBM Jenis Pertalite dan Solar

- 29 Juni 2022, 07:45 WIB
Simak, Cara Daftar MyPertamina Untuk Beli BBM Jenis Pertalite dan Solar
Simak, Cara Daftar MyPertamina Untuk Beli BBM Jenis Pertalite dan Solar /Instagram.com/@mypertamina

PORTAL MAJALENGKA - Pemerintah melalui PT Pertamina Patra Niaga telah meluncurkan aplikasi MyPertamina, hak itu digunakan untuk pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar.

Dibuatnya aplikasi MyPertamina bertujuan guna untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam mengisi ulang BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar di SPBU setempat.

Pemerintah melakukan langkah tersebut tak lain untuk mendorong masyarakat agar dapat berkembang diera globalisasi ini yakni bisa membeli BBM dengan transaksi nontunai.

Baca Juga: BIMA MENCARI DEWA RUCI Lakon Sunan Kalijaga Paling Digemari, Temani Sunan Gunung Jati Dakwah Islam di Pasundan

Dalam pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar melalui aplikasi MyPertamina pemerintah akan melakukan uji coba yang akan dilaksanakan pada, 1 Juli 2022.

Kendati begitu pihak pemerintah masih belum melakukan uji coba menyeluruh wilayah Indonesia, namun dalam uji coba pertama ini dilakukan pada lima provinsi saja.

Adapun lima provinsi tersebut ialah Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Yogyakarta, dan Jawa Barat.

Baca Juga: PENUH GETARAN, Tangis 2 Wali Pecah saat Mbah Hasan Genggong dan Mbah Hamid Pasuruan Bertemu

Adapun untuk cara melakukan pendaftaran ke aplikasi MyPertamina sebagai berikut, yang Portal Majalengka lansir dari PikiranRakyat.com.

Halaman:

Editor: Andra Adyatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x