SEGERA CAIRKAN Sembako BPNT Ke E-Warung Terdekat, November Sudah Cair

- 16 November 2021, 08:00 WIB
Beras BPNT di Kios Penyalur Bantuan.
Beras BPNT di Kios Penyalur Bantuan. /Seld/

PORTAL MAJALENGKA - Selamat bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Cair Bulan November 2021. Segera datang ke e-Warung untuk ambil Sembako.

Segera cairkan bansos sembako BPNT dari Kemensos dengan membawa kartu sembako ke warung elektronik untuk dicek saldo bantuan dan di cairkan dalam bentuk sembako.

Perlu diketahui bansos kartu sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp300 ribu dari Kemensos yang sudah disalurkan dapat segera digunakan untuk membeli kebutuhan pokok Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Daftar Lawan yang Akan dihadapi Indonesia pada Daihatsu Indonesia Master 2021, Siaran Langsung TV dan Linknya

Sebelumnya, Anda segera melakukan cek apakah bansos sembako BPNT Rp300 ribu sudah cair atau belum dari rumah lewat aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk mengecek kita penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) khususnya BPNT Silahkan cek langsung pada laman resmi Kemensos RI cekbansos.kemensos.go.id , berikut tata caranya :

1. Masuk lama website cekbansos.kemensos.go.id
2. Masukkan Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan
3. Masukkan nama PM (Penerima Manfaat) sesuai KTP,
4. Ketikkan 8 huruf kode (dipisahkan spasi) yang tertera dalam kotak kode, jika huruf kode kurang jelas, klik icon caphta untuk mendapatkan huruf kode baru, dan
5. Klik tombol CARI DATA.

Baca Juga: Jadwal Informasi Samsat Keliling di Kabupaten Cirebon 15 sampai 20 November 2021

Selanjutnya akan keluar status, Bantuan Sosial Tunasi (BST). Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), ketiga Program Keluarga Harapan (PKH), dan Penerima Bantuan Iuran (PBI) disertai status, keterangan dan periode.

Halaman:

Editor: Andra Adyatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x