Selamat! BSU Cair, Segera Aktivasi Rekening dan Simak Cara Cek Berikut Ini

- 4 November 2021, 12:00 WIB
Cek bsu.kemnaker.go.id Untuk Melihat Penerima BLT Subsisi Gaji Rp1 Juta November 2021
Cek bsu.kemnaker.go.id Untuk Melihat Penerima BLT Subsisi Gaji Rp1 Juta November 2021 /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL MAJALENGKA - Kabar bahagia bagi penerima BLT subsidi gaji atau bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 5 sebesar Rp1 juta yang cair selama bulan Oktober 2021.

Pencairan BSU hanya ditransfer ke rekening bank Himbara penerima. Bank yang termasuk bank Himbara yaitu BRI, BNI, BTN, Mandiri, dan BSI.

Segera cek, penyaluran BLT subsidi gaji atau BSU Rp1 juta mengacu Peraturan Menaker Nomor 16 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Permenaker Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh Dalam Penanganan Covid-19.

Baca Juga: BSU Cair, November 2021 Lanjut bagi yang Belum Dapat, Segera Cek dan Simak Cara Daftarnya

Proses mekanisme penyaluran BLT subsidi gaji Rp1 juta ditransfer ke rekening bank Himbara penerima. Jika penerima belum mempunyai rekening tersebut, Kemnaker akan membuatkan rekening kolektif.

Setelah dibuatkan rekening kolektif yang akan diberitahukan melalui laman bsu.kemnaker.go.id, penerima wajib aktivasi rekening di bank bersangkutan. Aktivasi rekening bisa dilakukan hingga bulan Desember 2021.

Bulan November ini, Pemerintah berencana menambah jumlah penerima BSU di seluruh Indonesia. Nantinya BLT subsiid gaji ini tidak hanya untuk pekerja di wilayah PPKM Level 3 dan 4.

Hingga Nobember 2021  BSU terus lanjut untuk pencairan bagi yang belum menerima, begini cara cek status pencairan BLT Subsidi Gaji:

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Dapat BSU Rp1 Juta, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS dan Kemnaker RI

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x