Sebut 34 Juta Orang Bergantung pada Parekraf, Sandiaga: Kaum Milenial Bisa Cetak Lapangan Pekerjaan

- 8 Februari 2021, 20:52 WIB
Diskusi virtual Sandiaga Uno dengan AVPN
Diskusi virtual Sandiaga Uno dengan AVPN /instagram.com/@sandiuno /

PORTAL MAJALENGKA-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan ada lebih dari 34 juta orang menggantungkan hidupnya pada sektor parekraf.

Sandiaga berharap kaum milenial  bisa mencetak lapangan pekerjaan dengan membuka usaha secara mandiri terutama dibidang parekraf.

Pihaknya juga memberikan semangat dan motivasi kepada kaum milenial untuk bergerak di bidang parekraf dengan menceritakan pengalamannya berwirausaha yang juga sempat alami kegagalan.

Baca Juga: Waspada! Majalengka Berotensi Terjadi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Menparekraf Sandiaga Uno, Senin, mengatakan saat ini peran pemuda milenial sangat dibutuhkan untuk membuka lapangan pekerjaan yang bisa membangkitkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi.

“Saya berharap kaum milenial bisa mengambil peran untuk menjadi ujung tombak sebagai pelaku usaha pencetak lapangan kerja dan khususnya bisa memilih usaha di bidang parekraf yang memiliki 17 subsektor termasuk kuliner, fesyen, dan kriya,” katanya.

Dia juga menceritakan pengalamannya saat memulai usaha setelah di PHK pada tahun 1997.

Baca Juga: Ratusan Banser Bantu Evakuasi Korban Banjir  di Jatitujuh

“Sekarang banyak tantangan memulai bisnis terlebih di saat krisis selalu penuh dengan tantangan. Tetapi kalau kita dapat mengatasi tantangan tersebut maka akan menjadi pemenang. Saya sendiri memulai usaha pada saat krisis di tahun 1997. Saya di-PHK dan kehilangan pekerjaan dan harus banting stir memulai usaha sebagai opsi terakhir untuk bertahan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Husain Ali

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x