Presiden Jokowi Jalani Vaksinasi Covid-19, IHSG Bergerak Positif

- 14 Januari 2021, 15:30 WIB
Ilustrasi IHSG. IHSG bergerak positif setelah Presiden Jokowi menjalani vaksinasi Covid-19. /Antara Foto/Hafidz Mubarak A
Ilustrasi IHSG. IHSG bergerak positif setelah Presiden Jokowi menjalani vaksinasi Covid-19. /Antara Foto/Hafidz Mubarak A /

PORTAL MAJALENGKA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) divaksin Covid-19 dengan Sinovac di Istana Negara, Rabu 13 Januari 2021 sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Divisi Riset Mirae Sekuritas Hariyanto Wijaya menilai Presiden Jokowi yang menjadi orang pertama menjalani vaksinasi Covid-19 buatan Sinovac akan membangun kepercayaan masyarakat terkait keamanan vaksin tersebut.

Baca Juga: IDI: Kriteria Terpenuhi Semua, Tidak Ada Alasan Menolak Vaksin

“Good things-nya adalah Pak Presiden Jokowi itu sebagai orang yang pertama divaksin. Kenapa dia harus sebagai orang yang pertama? Menurut kita itu adalah suatu strategi yang baru untuk menunjukkan keamanan dari vaksin Covid-19 di mana itu akan mem-build confidence,” ujar Hariyanto di Jakarta, Rabu.

Kepercayaan masyarakat juga tercermin di pasar modal di mana Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Rabu 13 Januari 2021 hingga pukul 11.12 WIB masih bergerak positif.

Baca Juga: Prof Abdul Mutholib Mengaku Sempat Gemetaran saat Nyuntik Presiden Jokowi

IHSG menguat 33,06 poin atau 0,52 persen ke posisi 6.428,72. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 naik 5,28 poin atau 0,53 persen ke posisi 1.001,72.

Di tengah menghijaunya IHSG, saham-saham emiten farmasi justru terkoreksi, termasuk dua anak usaha BUMN PT Bio Farma (Persero) yaitu PT Indofarma Tbk (INAF) dan PT Kimia Farma Tbk (KAEF).

Baca Juga: Harga Cabai Mahal, Mendag Bikin Teknologi Penyimpanan di Brebes

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x