Ada yang Tahu Dogecoin? Dalam Setahun Harganya Naik Lebih dari 500 Persen

- 4 Januari 2021, 08:15 WIB
ILUSTRASI bitcoin.* Bitcoin merupakan aset kripto yang paling laris, dan kini menyusul dogecoin yang harganya meningkat 500 persen dalam setahun
ILUSTRASI bitcoin.* Bitcoin merupakan aset kripto yang paling laris, dan kini menyusul dogecoin yang harganya meningkat 500 persen dalam setahun /DOK. PIKIRAN RAKYAT/

PORTAL MAJALENGKA – Dogecoin sering dikenal sebagai sebuah mata uang digital ‘bersahabat’ karena alasan yang baik.

Setelah sukses, Dogecoin juga menjadi dikenal karena donasi amal dan berbagai macam kegiatan positif lainnya.

Harga aset kripto Dogecoin (DOGE) meningkat drastis dalam kurun waktu setahun terakhir, yakni mencapai lebih dari 500 persen apabila dihitung secara tahunan atau year on year (yoy).

Baca Juga: Optimis Positif, Berapa Persen Target Pertumbuhan Ekonomi di Tahun 2021?

CEO Indodax Oscar Darmawan di Jakarta, Minggu mengatakan harga DOGE pada Januari 2020 masih Rp28 per koin dan saat ini melambung menjadi Rp194 per koin.

Menurut dia, kenaikan harga DOGE salah satunya didorong permintaan yang meningkat setelah CEO Tesla Elon Musk menyatakan bahwa DOGE adalah aset kripto favoritnya.

“Elon Musk menyatakan DOGE adalah aset kripto favoritnya di Twitter. Orang-orang melihat itu kemudian mereka membeli DOGE. Karena permintaannya masif, tentu berpengaruh terhadap harganya,” katanya.

Baca Juga: PGRI minta Kaji Ulang Rencana Penghapusan Formasi Guru CPNS Jadi PPPK

Elon Musk beberapa kali melakukan cuitan di Twitter soal DOGE. Cuitan paling populer ditulisnya pada 20 Desember 2020. Elon Musk mengatakan, ‘one word: DOGE’ dan cuitan itu ikut mengangkat harga DOGE di pasaran.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x