Seiring Perkembangan vaksin COVID-19, Rupiah Berpeluang Menguat

- 1 Desember 2020, 10:33 WIB
Ilustrasi uang rupiah dan dolar AS. Rupiah hari ini masih berpeluang untuk menguat. Dibuka melemah di posisi Rp14.123 per dolar AS
Ilustrasi uang rupiah dan dolar AS. Rupiah hari ini masih berpeluang untuk menguat. Dibuka melemah di posisi Rp14.123 per dolar AS /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj. /

PORTAL MAJALENGKA- Antarbank di Jakarta memprediksi Nilai tukar (Kurs) rupiah berpeluang menguat seiring perkembangan vaksin COVID-19.

Dikabarkan Rupiah melemah 0,02 persen ke posisi Rp14.123 per dolar AS dari posisi penutupan hari sebelumnya Rp14.120 per dolar AS.

Dikatakan Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures Ariston Tjendra  sentimen pasar di eksternal kelihatan cukup positif pagi ini. Selasa, 1 Desember 2020.

Baca Juga: Menyambut Gajian, Shopee Adakan Gratis Ongkir dan Cashback Kilat di Shopee Gajian Sale

"Vaksin yang akan dirilis masih menjadi sentimen positif, meski di sisi lain kasus COVID-19 makin meninggi," ujar Ariston, Dilansir dari Antara

Lanjut Ariston, nominasi Janet Yellen sebagai menteri keuangan AS, juga bisa memberikan sentimen positif untuk aset berisiko.

Baca Juga: PT KAI Siapkan Keberangkatan untuk Momen Nataru, Tiket Sudah Bisa Dipesan pada Link Ini

"Yellen yang mantan Gubernur Bank Sentral AS ini bisa bekerja sama dan menyelaraskan program pemulihan ekonomi dengan kebijakan Gubernur The Fed yang sekarang," kata Ariston.

Baca Juga: 25 Karyawan RSUD Pameungpeuk Garut Terpapar COVID-19

Halaman:

Editor: Rasyid

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x