3 Jalur Alternatif Mudik 2024, Hindari Macet Menuju Arah Cirebon dan Jawa Tengah

- 2 April 2024, 01:32 WIB
3 Jalur Alternatif Mudik 2024, Hindari Macet Menuju Arah Cirebon dan Jawa Tengah
3 Jalur Alternatif Mudik 2024, Hindari Macet Menuju Arah Cirebon dan Jawa Tengah /Dwi Widiyastuti/PT Jasa Marga

PORTAL MAJALENGKA - Lebaran 2024 tinggal menghitung hari. Masyarakat di rantau mulai bersiap untuk mudik. Bahkan, sebagian orang sudah lebih dulu mudik untuk menghindari kemacetan.

Seperti diketahui, aktivitas mudik tentu tidak terlepas dari kendala seperti kemacetan. Karena sebagian besar masyarakat berbondong-bondong dengan sekala massif melakukan aktivitas mudik di waktu yang hampir bersamaan.

Saat puncak mudik berlangsung, volume kendaraan di semua jalur mengalami kemacetan. Tidak hanya terjadi di jalan arteri, kemacetan juga terjadi di ruas tol yang biasanya bebas hambatan.

Baca Juga: Mudik Gratis via Darat 2024 dari Kemenhub! Berikut Syarat dan Cara Pendaftarannya

Karena itu, polisi mulai menerapkan one way atau satu arah dari Gerbang Tol (GT) Palimanan Utama KM 188 sampai Cikampek KM 72. Tujuannya untuk mengurangi kemacetan saat arus balik mudik Lebaran.

Dalam informasi yang disampaikan oleh PT. Jasa Marga, pemudik diarahkan memilih beberapa jalur alternatif rute mudik. Alternatif pertama, keluar tol GT Karawang Barat. Kemudian dari situ akan masuk ke Jalan Raya Pantura - Jalan Raya Klari - Kosambi - Cikampek - Jomin - Pantura.

Alternatif kedua ialah mobil disarankan keluar melalui GT Karawang Timur. Lalu menuju ke Klari - Pasar Kosambi - Jomin-Pantura. Rekomendasi yang terakhir, pengendara bisa keluar dari GT Cikopo. Kemudian, menuju arah Simpang Jomin - Pantura. Alternatif ketiga, Keluar GT Cikopo, Jomin, Pantura.

Baca Juga: Libur Telah Tiba! Inilah Jadwal Libur dan Cuti Bersama Lebaran 2024, Mudik Puas

Demikianlah jalur alternatif yang bisa diakses ketika menuju arah Cirebon dan Jawa Tengah. Semoga bermanfaat dan tetap utamakan keselamatan.***

Editor: Husain Ali

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x