Amalan Doa Mudik Agar Selamat Sampai Tujuan dan Diberi Keamanan Diri serta Harta Benda, Jangan Lupa Dibaca

- 16 April 2023, 19:00 WIB
ilustrasi amalan doa mudik agar selamat sampai tujuan.
ilustrasi amalan doa mudik agar selamat sampai tujuan. /Dwi Widiyastuti/PT Jasa Marga

 

PORTAL MAJALENGKA - Amalan doa mudik agar selamat sampai tujuan dan diberi keamanan diri serta harta benda. Kamunharus membacanya sebelum berangkat mudik ke kampung halaman.

Mudik merupakan tradisi pulang ke kampung halaman setiap akhir bulan Ramadhan guna mempererat silaturahmi dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama sanak keluarga besar.

Setiap tahunnya jumlah pemudik akan semakin banyak, sehingga para pemudik diwajibkan untuk memastikan bahwa kendaraan yang digunakan layak dan aman untuk perjalanan jauh.

Bukan hanya itu, pemudik juga dianjurkan untuk membaca doa agar diberi keselamatan dan keamanan selama dalam perjalanan menuju kampung halaman.

Berikut ini doa mudik yang dianjurkan untuk dibaca sebelum perjalanan menuju kampung halaman.

Baca Juga: MUDIK SUDAH DEKAT Lantas Bagaimana Ikan Channa Nanti Ketika Ditinggal? Ini Solusinya

Pertama, amalan doa mudik dari Kiai Achmad Chalwani Pengasuh Pondok Pesantren Berjan Purwerejo, agar diberi keamanan diri dan harta benda yang dibawa maupun ditinggal saat mudik.

“Nanti kalau mau pulang, jangan lupa baca surat Quraisy. Yang dekat cukup tiga kali, yang rumahnya Winong, Bruno, Loano, tiga kali sudah cukup. Yang agak jauh, Banyumas, Semarang, baca tujuh kali. Jakarta, Lampung, Medan, Kalimantan, baca sebelas kali,” pesan Kiai Chalwani.

Kiai Chalwani mengungkapkan, bahwa ada beberapa keutamaan yang akan didapatkan oleh orang yang mau membaca surat Quraisy saat hendak bepergian.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah

Sumber: NU Online


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah