'Master Hawu' Ajang Kompetisi Masak Mantan Buruh Migran di Jatitujuh

- 2 Januari 2024, 07:12 WIB
Dewan juri melakukan penilaian pada ajang 'Master Hawu' Kompetisi masak dengan peserta mantan buruh migran.
Dewan juri melakukan penilaian pada ajang 'Master Hawu' Kompetisi masak dengan peserta mantan buruh migran. /Pikiran Rakyat/Portal Majalengka/

PORTAL MAJALENGKA - Ratusan ibu-ibu rumah tangga yang pernah bekerja sebagai asisten rumah tangga di sejumlah negara asal Blok Kaputren, Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh ikuti lomba menu masakan khas negara yang pernah menjadi tempatnya bekerja.

Dari jumlah peserta sebanyak itu panitia kembali menjaring hanya 30 peserta yang masuk nominasi. Mereka ini kedepan diharapkan bisa mengikuti pelatihan khusus serta bisa mengembangkan kemampuannya untuk membuka usaha kuliner.

Ibu-ibu muda dan setengah baya nampak enerjik. Sebagian diantaranya memiliki pengalaman bekerja selama belasan tahun di sejumlah negara seperti Arab Saudi, Malaysia, Singapura serta Taiwan karena mereka bekerja sejak usia 20 tahunan.

Baca Juga: WASPADALAH! Ini Prakiraan Cuaca Wilayah Sumberjaya Majalengka Selasa, 2 Januari 2024

Mereka menunjukan kepiawaiannya menyajikan menu makanan khas tempatnya bekerja dan meriasnya ala makanan restoran walaupun tempat penyajiannya sebagian sangat sederhana.

Ada yang di baki plastik, nyiru plastik karena menambah menu minuman khas ada juga lengkap dengan teflon tempat memasak. Ada pula yang menambah teko khas Arab Saudi dengan cangkir keemasannya.

Kesemuanya tampil cantik, mereka selain merias menu makanan yang dibuatnya, juga merias wajahnya dan pakaian nan rapi, tak ketinggalan celemek masih dikenakan khas chef saat memasak di dapur, dilengkapi kalung nomor urut lomba mereka.

Baca Juga: PROTES KERAS Sang Istri Kepada Gus Baha Lantaran Dirinya Ajarkan ini Pada Putranya

Diantara mereka ramai saling bertukar pengalaman memasak disertai senda gurau, bercerita apa yang mereka masak dan mereka sajikan.

Halaman:

Editor: Andra Adyatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah