Investasi di Karawang Alami Penurunan, Triwulan III 2020 Hanya Rp12,5 Triliun

- 8 November 2020, 14:00 WIB
Investasi di sektor Industri.*
Investasi di sektor Industri.* /Dok. Crown Group

PORTAL MAJALENGKA - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyebutkan investasi yang masuk ke Karawang pada triwulan III 2020 mencapai Rp12,5 triliun.

"Investasi di Karawang menurun pada tahun ini, karena dampak pandemi COVID-19," kata Kepala Seksi Informasi Data dan Pengembangan Sistem DPMPTSP Karawang Oktaf Hariaji, di Karawang, Jumat seperti dikutip Portal Majalengka dari ANTARA.

Baca Juga: Petugas Terkonfirmasi Positif Covid 19, Dua Puskesmas di Cirebon Ditutup Sementara

Ia mengatakan, pada triwulan ketiga tahun lalu tercatat investasi yang masuk ke Karawang mencapai Rp15,1 triliun. Jadi jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama, investasi di Karawang periode itu tahun 2020 mengalami penurunan.

Investasi yang masuk ke Karawang pada triwulan ketiga 2020 masih didominasi penanaman modal asing yang mencapai Rp10,4 triliun.

Baca Juga: Obat Moderen Asli Indonesia Diharapkan Masuk Sistem JKN

Sedangkan investasi dari penanaman modal dalam negeri yang masuk ke Karawang pada triwulan ketiga tahun ini mencapai Rp2,1 triliun.

Menurut dia, penurunan investasi tidak hanya terjadi di Karawang. Di daerah lain di Jawa Barat juga terjadi kondisi yang sama, dampak pandemi COVID-19.

Baca Juga: Tingkatkan SDM, Pemda Harus Berinovasi Dalam Penguatan Literasi

Sesuai dengan Laporan Kegiatan Penanaman Modal Jawa Barat, investasi di kabupaten/kota di Jawa Barat menurun akibat pandemi COVID-19. Investasi di Jawa Barat menurun sekitar 23,33 persen akibat pandemi COVID-19.***

Editor: Andra Adyatama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x