Belanja Makanan Naik Empat Kali di Shopee

- 10 Oktober 2020, 14:00 WIB
Belanja Makanan di Aplikasi Belanja Online Shopee meningkat selama pandemi Covid-19
Belanja Makanan di Aplikasi Belanja Online Shopee meningkat selama pandemi Covid-19 /Shopee/

PORTAL MAJALENGKA – Pandemi Covid-19 plus penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat masyarakat memilih lebih banyak di rumah.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tidak jarang masyarakat menggunakan aplikasi belanja online untuk membeli makanan dan kebutuhan lainnya.

Platform belanja online Shopee mengumumkan temuan terkait kenaikan belanja online produk makanan sebesar empat kali lipat dalam beberapa bulan belakangan ini.

Baca Juga: Layanan Delivery Online dengan ShopeePay? Ini Fitur Barunya!

“Sejak physical distancing jadi kebiasaan yang diterapkan di kehidupan kita, kami melihat perubahan. Terutama penyesuaian cara berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja.

“Pembelian makanan dan bahan makanan, khususnya, kini dilakukan secara online karena konsumen menemukan kenyamanan tersendiri untuk melengkapi kebutuhan melalui e-commerce,” kata Handhika.

Baca Juga: Banyak Diam di Rumah, 49% Konsumen Unduh Aplikasi Belanja

Shopee, yang selama ini terkenal dengan diskon kilat untuk produk fashion dan perangkat elektronik, melihat tren pengguna mereka membeli produk makanan secara berulang dalam satu bulan.

Aktivitas belanja makanan secara online di platform tersebut terjadi sepanjang waktu, puncaknya pada hari Senin, Selasa dan Jumat.

Halaman:

Editor: Hanif Maulana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x