5 Tips Memilih Sepeda Motor Matik Bekas, Cegah Sesal Pasca Pembelian

- 29 Februari 2024, 20:45 WIB
5 Tips Memilih Sepeda Motor Matik Bekas, Cegah Sesal Pasca Pembelian
5 Tips Memilih Sepeda Motor Matik Bekas, Cegah Sesal Pasca Pembelian /YouTube Bodega Tutorial/

PORTAL MAJALENGKA - Populasi terbesar sepeda motor saat ini jenis motor matik. Jenis ini paling digemari hingga banyak yang ingin memilikinya sekalipun kondisi bekas.

Umumnya sepeda motor matik bekas banyak dipilih orang untuk digunakan dalam aktivitas harian. Jenis ini jadi pilihan relevan khususnya bagi yang memiliki dana terbatas.

Pilihan sepeda motor matik bekas cukup melimpah di pasaran. Seseorang tinggal pilih model yang diinginkan sesuai budget yang mereka miliki.

Baca Juga: Hukum Ziarah Kubur Sebelum Ramadhan Berikut Doa Singkat yang Dianjurkan

Meski demikian pembeli sepeda motor matik bekas penting hati-hati, teliti dan pahami dulu kondisi kendaraan yang akan dibeli. Tujuannya agar diperoleh unit kendaraan terbaik.

Ada baiknya sebelum membeli lakukan pengecekan fisik dulu untuk memastikan kondisi layak atau tidaknya sepeda motor. Berikut inilah 5 tips memilih sepeda motor matik bekas biar sesuai harapan.

1. Periksa mesin

Tips pertama saat memilih sepeda motor matik bekas, yang perlu diperhatikan adalah mesin. Lakukan cek mesin dengan cara menyalakannnya, perhatikan suaranya, apakah halus atau ada kelainan suara.

Baca Juga: Julukan Leapling bagi Mereka yang Lahir di Hari Kabisat, Berikut Fakta Menariknya

Jika terdengar ada kelainan pada suara seperti bunyi-bunyian yang agak kasar, maka besar kemungkinan ada bagian dalam mesin bermasalah.

Halaman:

Editor: Husain Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah