Lakukan Perawatan Rutin pada 5 Komponen ini, Dijamin Usia Pakai Sepeda Motor Bakal Awet dan Tetap Prima

- 21 Februari 2024, 19:00 WIB
Lakukan Perawatan Rutin pada 5 Komponen ini, Dijamin Usia Pakai Sepeda Motor Bakal Awet dan Tetap Prima.*//Antara
Lakukan Perawatan Rutin pada 5 Komponen ini, Dijamin Usia Pakai Sepeda Motor Bakal Awet dan Tetap Prima.*//Antara /

PORTAL MAJALENGKA - Untuk menjaga kesehatan dan kinerja sepeda motor agar tetap optimal, pemilik harus rajin melakukan perawatan. Bagaimana pun kendaraan yang digunakan secara rutin tentu akan mengalami penurunan performa pada mesinnya.

Sudah merupakan keharusan bagi pemilik sepeda motor untuk memberikan perhatiannya terhadap berbagai komponen dan sistem pada kendaraan. Sehingga kendaraan tetap dalam kondisi prima.

Beberapa komponen seperti oli mesin, kelistrikan, hingga kondisi ban depan-belakang dari sepeda motor perlu diganti. Karena sudah dipastikan bakal mengalami aus ataupun daya kemampuan dari komponen tersebut telah berkurang.

Baca Juga: Jokowi Resmi Lantik 2 Menteri, AHY Gantikan Hadi Tjahjanto yang Diangkat Jadi Menkopolhukam

Di samping untuk menjaga performa, perawatan juga dapat memperpanjang usia pakai motor. Komponen motor yang dirawat dengan baik akan mampu bertahan lama. Karena itu pula pemilik akan bisa berhemat karena jarang mengalami perbaikan.

Kondisi komponen kendaraan yang dirawat secara baik juga akan memberi keamanan dan kenyamanan pada pemilik saat menggunakannya.

Berikut ini ada beberapa bagian kendaraan sepeda motor yang perlu diperiksa secara berkala untuk dilakukan perawatan, di antaranya:

Baca Juga: Dua Dosa yang Tidak Diampuni di Malam Nisfu Sya'ban, Ini Penjelasannya

1. Sistem Rem

Sistem rem merupakan bagian kendaraan yang penting dan menilik fungsi vital. Pada kendaraan sepeda motor dapat dijumpai ada dua jenis rem, rem drum dan rem cakram.

Halaman:

Editor: Husain Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x