Budidaya Keladi, Menjadi Tren Baru di Kalangan Pecinta Tanaman Hias

- 1 September 2020, 06:43 WIB
Keladi Putih
Keladi Putih /Pixabay/

PORTAL MAJALENGKA - Bagi pecinta Tanaman hias dan berbagai aneka bunga, Keladi kini menjadi primadona baru dan banyak dicari.

Jika dahulu hanya sebagai hobi dan pengisi waktu luang, kini mengoleksi beraneka macam tanaman hias dan bunga kini menjadi salah satu peluang bisnis yang prospektif. Beberapa orang bahkan menjadikannya sekaligus sebagai investasi.

Hal tersebut karena nilai beberapa tanaman hias sangat fantastis. Harga bunga janda bolong dan aglonema misalnya. Bisa mencapai puluhan bahkan tembus ratusan juta.

Baca Juga: Usai Diperiksa Penyidik Kejati, Mantan Kepala BPN Denpasar Tembak Kepalanya dengan Pistol

Bukan hanya sejumlah bunga high class yang kini sedang menjadi primadona. Beberapa bunga yang dulu seperti tak ada harganya, kini pun mulai banyak dilirik oleh pecinta bunga.

Nilai eksotismenya mampu ditangkap dan dirasa oleh mereka yang memiliki chemistry pada tanaman hias. Dengan sentuhan artistik dan perawatan yang baik, beberapa bunga bahkan bisa naik kelas.

Dari yang semula terkesan buangan, kini perlu ditukar dengan sejumlah nominal. Salah satunya adalah bunga Keladi.

Baca Juga: Perbedaan Luas Lahan, Jadi Kendala dalam Pembahasan Raperda RDTR OSS di Majalengka

Diberitakan Portal Jember sebelumnya, dalam artikel yang berjudul, Sering Tumbuh Liar di Sekitar Got, Keladi Kini Jadi Primadona Baru Dikalangan Pecinta Bunga, tanaman keladi hias adalah sekolompok tanaman yang berasal dari genus caladium (suku talas-talasan, Araceae).

Halaman:

Editor: Andra Adyatama

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x