Menko Perekonomian Pastikan Jelang Bulan Ramadan Sampai Idul Fitri Ketersediaan Bahan Pokok Aman

- 20 Maret 2022, 06:15 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjamin ketersediaan bahan pokok aman sejak menjelang Ramadan sampai Idul Fitri.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjamin ketersediaan bahan pokok aman sejak menjelang Ramadan sampai Idul Fitri. /

PORTAL MAJALENGKA - Pemerintah Indonesia telah memastikan ketersediaan bahan pokok aman, menjelang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri.

Kepastian ketersediaan stok bahan pokok tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan ketersediaan bahan pokok akan aman menjelang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1443 H.

Baca Juga: Antisipasi Fluktuasi Harga Bahan Pangan Jelang Ramadhan, Anies: Kami Pantau dari Dekat

“Dalam rangka menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, pemerintah terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholders untuk memastikan ketersediaan pangan pokok bagi masyarakat,” ucapnya dalam keterangan resmi dikutip dari Antara, Jumat 18 Maret 2022.

Meskipun secara keseluruhan bahan pangan telah mengalami deflasi, ketersediaan beberapa komoditas strategis lain akan terus dimonitor oleh pemerintah.

Adapun bahan pangan yang akan dipantau terus ialah minyak goreng, kedelai, daging sapi, bawang merah, dan cabai merah.

Apabila terdapat daerah yang mengalami defisit salah satu bahan pangan, BUMN di bidang perhubungan dan transportasi khususnya yang masuk dalam jaringan tol laut akan dioptimalkan untuk menjamin kelancaran distribusi bahan pangan tersebut.

Baca Juga: Manuver Airlangga Soal Jokowi 3 Periode Dinilai Rusak Demokrasi Indonesia

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x