AYO! Daftarkan Segera, Dapatkan Bansos BLT Anak Sekolah, Untuk SD, SMP Hingga SMA, Simak Cara Daftarnya

- 6 Maret 2022, 08:00 WIB
AYO! Daftarkan Segera, Dapatkan Bansos BLT Anak Sekolah, Untuk SD, SMP Hingga SMA, Simak Cara Daftarnya
AYO! Daftarkan Segera, Dapatkan Bansos BLT Anak Sekolah, Untuk SD, SMP Hingga SMA, Simak Cara Daftarnya /Antara/Dhad Zakari/

PORTAL MAJALENGKA - Pemerintah terus berusaha untuk meningkatkan kecerdasan anak bangsa, salah satunya dengan melalui program Bansos BLT anak sekolah, untuk SD, SMP juga SMA.

Anak SD, SMP, hingga SMA bisa dapat Bansos dari Kemensos RI, dengan cara mendaftar BLT Anak Sekolah secara online atau lewat HP.

Kemensos RI menyiapkan Bantuan Sosial (Bansos) khusus untuk anak sekolah dari SD, SMP, hingga SMA, pada tahun 2022.

Baca Juga: Hujan Membawa Berkah Bagi Persib, Laga dihentikan Wasit dan dinyatakan Menang Lawan Persiraja dengan Skor 3-1

Bantuan Sosial atau Bansos BLT Anak Sekolah akan cair jika siswa berada pada jenjang SD, SMP, dan SMA itu termasuk dari golongan keluarga miskin dan masuk dalam daftar penerima BLT Anak Sekolah.

Bansos BLT Anak Sekolah merupakan bagian dari program Bansos PKH, yang penyalurannya dikhususkan bagi siswa sekolah jenjang SD, SMP, dan SMA.

Bansos BLT Anak Sekolah lumayan besar, yang bisa didapatkan apabila dalam satu keluarga miskin terdapat masing-masing satu anak SD, SMP, dan SMA.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP 2022 Qatar: Jorge Martin Tercepat, sang Juara Bertahan Fabio Quartararo Terdampar

Adapun besaran bantuan yang akan diterima bervariasi, ini rinciannya:

Halaman:

Editor: Andra Adyatama

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x