SELAMAT! CAIRKAN Sembako BPNT ke E-Warung Terdekat Bulan Februari 2022

- 16 Februari 2022, 21:24 WIB
BPNT hanya bisa digunakan untuk belanja sembako di e-Warung. Cek pencairan Februari 2022.
BPNT hanya bisa digunakan untuk belanja sembako di e-Warung. Cek pencairan Februari 2022. /Instagram.com/@kemensosri

PORTAL MAJALENGKA - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), akan segera menikmati program pemerintah itu di bulan Februari 2022.

KPM BPNT bisa segera datang ke e-Warung untuk mengambil sembako, jika saldo BPNT sudah masuk rekening.

Dikutip Portal Majalengka dari berbagai sumber, tahun 2022 ada 18,8 uta masyaraka miskin yang memperoleh BPNT dengan anggaran mencapai Rp45,12 triliun.

BPNT sendiri merupakan program bantuan pemerintah, yang bertujuan menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin melalui bansos sembako Kemensos.

Baca Juga: SEGERA CAIRKAN Sembako BPNT Ke E-Warung Terdekat pada Bulan Februari 2022

Apabila masuk dalam daftar penerima BPNT, masyarakat miskin akan mendapat bansos sembako Rp200 ribu yang cair dalam 12 bulan atau total Rp2,4 juta.

Jika memperoleh BPNT, masyarakat miskin akan mendapatkan kartu ATM bansos sembako yang diterbitkan bank BUMN seperti bank BNI hingga Bank Mandiri.

Kemudian kartu ATM bansos sembako yang telah mempunyai saldo dapat dibelikan berbagai bahan pokok di warung yang ditunjuk Kemensos atau e-warung.

Cairkan bansos sembako BPNT dari Kemensos dengan membawa kartu sembako ke warung elektronik untuk dicek saldo bantuan dan dicairkan dalam bentuk sembako.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x