Pekerja Migran Indonesia ke Taiwan Resmi Dibuka Kembali oleh Kemnaker

- 11 November 2021, 14:00 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI Ida Fauziah menjelaskan pemerintah membuka kembali peluang pekerja migran Indonesia ke Taiwan
Menteri Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI Ida Fauziah menjelaskan pemerintah membuka kembali peluang pekerja migran Indonesia ke Taiwan /Instagram @kemnaker /

PORTAL MAJALENGKA – Kabar bahagia bagi calon pekerja migran Indonesia yang akan bekerja di Taiwan, telah dibuka kembali mulai Kamis 11 November 2021.

Dibukanya pekerja migran Indonesia ke Taiwan disampaikan langsung oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Pekerja migran tujuan Taiwan menunggu dari 4 Desember 2020, lantaran pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Baca Juga: Jumlah TKI di Majalengka ke Luar Negeri Menurun, Taiwan Masih menjadi Tujuan Favorit

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah menyampaikan bahwa Indonesia yang pertama membuka penempatan pekerja migran di Taiwan dengan mempertimbangkan persyaratan karantina sebelum dan sesudah masuk Taiwan.

“Dengan kembali dibukanya penempatan PMI ini, kami menyampaikan terima kasih kepada otoritas Taiwan atas kerjasama yang terjalin baik selama ini,” ungkap Ida Fauziah.

Direktur Badan Pengembangan Tenaga Kerja Kemnaker Taiwan Tsai Meng-liang menjelaskan, persiapan Indonesia untuk upaya pencegahan pandemi Covid-19 telah usai.

Tsai Meng-liang menegaskan pihaknya akan menerapkan secara ketat dan mengawasi pelaksanaan pekerjaan pencegahan oleh P3MI.

Baca Juga: Setelah 5 Bulan Ditahan, 158 Pekerja Migran Indonesia Dipulangkan dari Pasifik

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x