Menteri PPPA: Teknologi Informasi Penting bagi Wirausaha Perempuan

- 12 Desember 2020, 06:10 WIB
Sudut Kriya diresmikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) I Gusti Ayu Bjntang Darmawati dan Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil pada ulang tahun Hotel Horison Ultima Bandung yang ke 28, pada Jumat 26 Juni 2020.
Sudut Kriya diresmikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) I Gusti Ayu Bjntang Darmawati dan Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil pada ulang tahun Hotel Horison Ultima Bandung yang ke 28, pada Jumat 26 Juni 2020. /Dok. Horison Hotel

PORTAL MAJALENGKA-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga mengatakan pemanfaatan teknologi informasi penting bagi wirausaha perempuan.

Bintang mengatakan meskipun pandemi COVID-19 memberikan dampak bagi pelaku usaha, hanya yang berbasis digital yang tidak terdampak.

Baca Juga: Rizieq Shihab Janji akan Datangi Polda Metro Jaya pada Sabtu

Karena itu,  peningkatan akses dan kapasitas perempuan terhadap teknologi informasi harus ditingkatkan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2019, persentase penggunaan internet oleh kaum perempuan lebih rendah dibandingkan laki-laki, yaitu 46,87 persen berbanding 53,13 persen.

Menurut Bintang, pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah; terutama bagi pelaku usaha perempuan; untuk dapat berdaya secara digital akan menyelamatkan masa depan bangsa untuk dapat bersaing secara global.

Baca Juga: Habib Rizieq Pastikan Penuhi Panggilan Polisi sebagai Tersangka

"Apalagi kita sedang berada dalam dunia yang berubah dengan sangat cepat melalui revolusi 4.0," tuturnya.

Bintang mengatakan pandemi COVID-19 memperburuk ketimpangan gender sehingga perempuan menjadi semakin rentan.

Halaman:

Editor: Rasyid

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x