Kementerian Kominfo Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama dengan PCNU Kabupaten Cirebon dan 8 PTNU

- 1 Maret 2024, 07:42 WIB
Kementerian Kominfo Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama dengan PCNU Kabupaten Cirebon dan 8 PTNU.
Kementerian Kominfo Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama dengan PCNU Kabupaten Cirebon dan 8 PTNU. /Pikiran Rakyat/Portal Majalengka/Wafirotul Fikriyah

 

PORTAL MAJALENGKA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon dan 8 Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU).

Acara tersebut berlangsung di Meeting Room tersebut menyertakan Lembaga Pendidikan Tinggi (LPT) PCNU Kabupaten Cirebon.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozie menyampaikan ucapan terima kasih atas komitmen Kominfo yang bersedia melakukan kerja sama dengan PCNU.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Sepeda Motor Matik Bekas, Cegah Sesal Pasca Pembelian

"Apa yang dilakukan Kominfo ini merupakan agenda nasional, yakni soal literasi digital. Tentu kami menyambut dengan baik, sebab memang literasi digital ini menjadi problem tersendiri khususnya di warga NU," tutur Kiai Aziz.

Kiai Aziz menjelaskan juga bahawa di level menengah saja, literasi digital di kalangan NU masih kurang. Meskipun akhir-akhir ini di kalangan NU sudah berusaha agar aspek digital dapat menjadi kebutuhan di warga Nahdliyin.

"Saya kira ini merupakan kesempatan NU untuk menjawab tantangan literasi digital, yang nantinya memang dilakukan di perguruan tinggi yang terafiliasi ke NU," ujarnya.

Baca Juga: Hukum Ziarah Kubur Sebelum Ramadhan Berikut Doa Singkat yang Dianjurkan

"Literasi digital sendiri memang kebutuhan yang mendesak, terlebih di organisasi NU," tambahnya.

Halaman:

Editor: Andra Adyatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah