Kedubes AS Promosikan Ketahanan Lingkungan di Indonesia Melalui Program Kepemimpinan Pemuda di Kalimantan

- 5 April 2024, 16:41 WIB
Kedutaan Besar AS Promosikan Ketahanan Lingkungan di Indonesia melalui Program Kepemimpinan Pemuda di Kalimantan
Kedutaan Besar AS Promosikan Ketahanan Lingkungan di Indonesia melalui Program Kepemimpinan Pemuda di Kalimantan /Pikiran Rakyat/Portal Majalengka/

PORTAL MAJALENGKA - Kedutaan Besar AS di Jakarta mendukung pengembangan kepemimpinan pemuda di Kalimantan Timur dan Jawa Barat melalui pembelajaran berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Math) melalui Proyek Seni, Praktik Sosial, dan Ketahanan Lingkungan yang dipimpin oleh Wild Projects.

Wild Projects, sebuah organisasi nirlaba sosial seni yang berbasis di Berkeley, California, akan mengadakan serangkaian lokakarya daring dan tatap muka di Kalimantan Timur dan Jawa Barat dimulai pada 23 April.

Lokakarya ini akan membantu menggabungkan perspektif budaya dalam menghadapi tantangan iklim dan lingkungan melalui tarian kontemporer, musik, dan olahraga tradisional.

Baca Juga: 14 Pemain Timnas Bola Voli Indonesia Siap Tempur Lawan Red Sparks Korea Selatan

Wild Projects akan bekerja sama dengan enam mitra asal Indonesia untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan kemampuan berpikir kritis siswa sekolah menengah dengan fokus pada pembelajaran berbasis STEAM, isu lingkungan, dan integrasi budaya tradisional.

Para siswa akan secara aktif terlibat dengan staf dan mitra selama proyek berlangsung dalam pembuatan film pendek yang mendokumentasikan kemajuan dan rencana masa depan mereka.

Konselor Diplomasi Publik Kedubes AS, Jason P. Rebholz mengatakan, Hubungan antara Amerika dan Indonesia diperkuat oleh identitas bersama kita sebagai negara demokrasi yang beragam secara budaya.

Baca Juga: Garuda Muda Asah Taktik di Dubai, Siap Tempur Lawan Tim-tim Tangguh di Piala Asia U-23 2024

"Khususnya tahun ini ketika kita merayakan 75 tahun hubungan diplomatik, kami sangat senang dapat bermitra dengan Wild Projects, untuk mengadakan lokakarya STEAM bagi siswa sekolah menengah yang mengintegrasikan ilmu pengetahuan lingkungan, dan teknologi dengan budaya dan tarian untuk mendukung ketahanan lingkungan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Andra Adyatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah