Bank Muamalat Targetkan Pembiayaan Multiguna Meningkat Sekitar 125% pada 2024

- 25 Februari 2024, 09:06 WIB
Bank Muamalat mencanangkan kenaikan pembiayaan multiguna di tahun 2024 hingga 125%.
Bank Muamalat mencanangkan kenaikan pembiayaan multiguna di tahun 2024 hingga 125%. /

PORTAL MAJALENGKA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menargetkan outstanding pembiayaan multiguna meningkat sekitar 125% secara year on year (yoy) pada 2024.

Selain itu, kontribusi pembiayaan multiguna diharapkan dapat mencapai sekitar 20% dari total portofolio pembiayaan konsumer Bank Muamalat.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, sejak tahun lalu Bank Muamalat telah melakukan transformasi untuk menumbuhkan bisnis konsumen. Adapun pembiayaan multiguna akan menjadi salah satu kontributor utama.

Baca Juga: Bank Muamalat Bidik Kenaikan KPR Rp5,3 Triliun di Tahun 2024

“Untuk memastikan target tersebut tercapai kami telah menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya dengan menyiapkan fitur produk dan pricing yang kompetitif. Dengan strategi ini kami optimistis dapat menjadi salah satu pemain utama di produk Multiguna syariah,” ujarnya.

Dedy menjelaskan, pasca ditunjuknya Bank Muamalat sebagai Bank Penyalur Gaji (BPG) bagi ASN di lingkup instansi pemerintah, pionir bank syariah di tanah air ini turut mengincar penyaluran pembiayaan multiguna kepada abdi negara.

ASN yang memiliki rekening gaji di Bank Muamalat berkesempatan mendapatkan pembiayaan multiguna dengan pricing yang kompetitif.

Selain ASN, segmen lain yang menjadi target adalah Badan Usaha Milik Negara, insitusi pendidikan, dan layanan kesehatan.

Selain itu, Bank Muamalat juga tetap berkomitmen untuk mengembangkan segmen haji dan umrah.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x