Pedagang Daging Sapi di Jabodetabek Hari Ini Mogok Massal

- 20 Januari 2021, 09:00 WIB
Pedagang daging sapi menunggu pembeli di kios daging Pasar Modern BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (19/1/2021). Pedagang daging sapi di kawasan Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) berencana akan melakukan mogok dagang daging sapi mulai Rabu (20/1) selama tiga hari sebagai protes kepada pemerintah karena tingginya harga daging sapi di pasar sejak awal tahun. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj.
Pedagang daging sapi menunggu pembeli di kios daging Pasar Modern BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (19/1/2021). Pedagang daging sapi di kawasan Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) berencana akan melakukan mogok dagang daging sapi mulai Rabu (20/1) selama tiga hari sebagai protes kepada pemerintah karena tingginya harga daging sapi di pasar sejak awal tahun. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj. /MUHAMMAD IQBAL/ANTARA FOTO

PORTAL MAJALENGKA - Rencananya pedagang daging sapi di Jabodetabek mogok massal untuk memprotes kenaikan harga bahan pangan tersebut mulai Rabu 20 Januari 2021.

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat akan mengecek ketersediaan daging sapi.

"Namun tadi pagi kami melakukan pemantauan ketersediaan pangan dan harga secara umum masih ada yang berjualan dengan harga bervariasi dengan sedikit kenaikan," kata Kasudin KPKP Iwan Indriyanto di Jakarta dilansir dari Antara.

Baca Juga: Hari Ini Polisi Tentukan Nasib Raffi Ahmad di Kasus Kerumunan

Pihaknya tengah berkoordinasi Dinas KPKP DKI, BUMD, PD Dharma Jaya serta Kementerian Pertanian terkait wacana mogok massal pedagang daging sapi.

Sudin KPKP akan kembali mengecek ketersediaan daging di pasaran mulai Rabu (20/1) pagi untuk memastikan ketersediaan daging.

Pantauan akan dilakukan tradisional di bawah PD Pasar Jaya dan lokasi binaan, yang tersebar di delapan kecamatan Jakarta Barat.

Baca Juga: Sebagian Besar Hotel di Banjarmasin Penuh Tamu Terdampak Banjir

"Besok minimal satu pasar tradisional di setiap kecamatan akan kami tinjau untuk melihat ketersediaan daging," kata Iwan.

Halaman:

Editor: Andra Adyatama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x