2022, Kementerian Kominfo akan Perkuat Komunikasi Sosial untuk COVID-19

- 29 Desember 2021, 08:00 WIB
ilustrasi komunikasi sosial
ilustrasi komunikasi sosial /Pixabay/

PORTAL MAJALENGKA – Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Usman Kansong menyampaikan 2 pesan yang terus dikomunikasikan kepada masyarakat selama Nataru (Natal dan Tahun Baru) guna mencegah
penularan COVID-19.

Pesan tersebut yakni meminta masyarakat bijak melakukan mobilitas, serta tentang protokol kesehatan dan vaksinasi.

Menyoroti mobilitas masyarakat saat ini, yakni pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Usman mengingatkan bahwa pergerakan manusia dapat menjadi pemicu penyebaran wabah atau virus.

Baca Juga: INTIP, Keseruan Persib Putri, Maung Geulis Asik Main Bola Tanpa Emosi

“Berdasarkan pengalaman dan penelitian, wabah atau pandemi terjadi karena mobilitas atau pergerakan manusia. Dan di masa liburan, pergerakan ini berlangsung masif,” ungkapnya, Selasa 28 Desember 2021.

Mengingat sebelumnya cenderung ada peningkatan kasus setelah libur Idul Fitri lalu, juga libur Natal 2020 yang bertepatan dengan libur Maulid Nabi, Usman menekankan bahwa hal ini seharusnya menjadi alarm bagi setiap pihak untuk dapat mengendalikan dan menahan diri untuk tidak bepergian, meski di tengah masa liburan.

Karena itu, masyarakat untuk tetap di rumah dan merayakan Nataru di kediaman masing-masing.

Baca Juga: Jadwal Vaksinasi Dosis 1 dan 2 di Rumah Sakit Permata Kuningan, Ini Info Lengkapnya

Kementerian Kominfo, dikatakan Usman, terus melakukan berbagai kampanye bertujuan untuk mengurangi atau mencegah terjadinya gelombang ketiga COVID-19 di Indonesia, terutama pada masa Nataru. Kampanye tersebut menyampaikan 2 pesan.

Halaman:

Editor: Andra Adyatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x