STKIP Yasika Majalengka Bekali Mahasiswa Dengan LKMM

- 23 Oktober 2023, 14:42 WIB
LATIH KEPEMIMPINAN. Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama STKIP Yasika Majalengka, Rully Khoeru Solihin, M.Pd (tengah), berfoto bersama dengan para pengurus BEM dan panitia LKMM di aula kampus setempat
LATIH KEPEMIMPINAN. Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama STKIP Yasika Majalengka, Rully Khoeru Solihin, M.Pd (tengah), berfoto bersama dengan para pengurus BEM dan panitia LKMM di aula kampus setempat /Portal Majalengka/Pikiran Rakyat/

PORTAL MAJALENGKA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Yasika Majalengka menggelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Jumat-Minggu 20-22 Oktober 2023 bertempat di aula STKIP Yasika Majalengka.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan untuk bekal berorganisasi selama satu tahun ke depan. Kegiatan ini juga sebagai upaya mengembangkan bakat kepemimpinan para mahasiswa terus dilakukan STKIP Yasika Majalengka melalui program Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama STKIP Yasika Majalengka, Rully Khoeru Solihin, M.Pd menjelaskan, mahasiswa merupakan insan akademik dan generasi muda yang akan menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Baca Juga: Aura Mistik di Balik Proses Pilwu Serentak 2023 di Kabupaten Cirebon

Karena itu para mahasiswa harus menjadikan organisasi dan kampus sebagai kawah candradimuka untuk belajar berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan diri guna menyiapkan masa depannya yang lebih baik.

"Kegiatan LKMM ini sangat penting diikuti para mahasiswa untuk belajar tentang kepemimpinan dan manajemen sehingga dapat menjadi bekal hidup di masa depan nanti di masyarakat"

"Tanpa belajar secara langsung melakui organisasi, para mahasiswa akan sulit menjadikan dirinya sebagai agent of change dan agen perubahan serta agent of social control di dunia nyata di masyarakat," tandas Rully kepada awak media, kemarin.

Halaman:

Editor: Andra Adyatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah