Mau Keluar dari Resesi? Perbanyak Belanja

- 14 November 2020, 11:15 WIB
Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengajak masyarakat belanja atau meningkatkan konsumsi untuk menghadapi resesi
Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengajak masyarakat belanja atau meningkatkan konsumsi untuk menghadapi resesi /ANTARA/

PORTAL MAJALENGKA - Indonesia termasuk salah satu negara yang cukup baik kondisinya dibandingkan dengan negara lain selama menghadapi pandemi Covid-19.

Sehingga Pemerintah dan sebagian masyarakat optimistis bahwa bangsa dan negara Indonesia mampu melewati kondisi ini.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menilai faktor konsumsi masyarakat menjadi salah satu cara dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, sekaligus melepaskan Indonesia dari resesi.

Baca Juga: Indonesia Resmi Resesi, Pertumbuhan Ekonomi Minus 3,49 Persen

“Jadi sebenarnya kalau kita mau keluar dari resesi, mau tidak mau kita banyak belanja atau konsumsi,” ujar Arya Sinulingga seperti dikutip dari akun resmi YouTube Kementerian BUMN di Jakarta, Sabtu 14 November 2020.

Selain itu, konsumsi masyarakat juga banyak mendorong UMKM serta industri-industri lain bertumbuh dan sektor-sektor lainnya akan ikut bertumbuh.

“Liburan panjang 28 Oktober 2020 - 1 November 2020 kita harus tetap menjaga protokol kesehatan, namun liburan panjang kemarin banyak membantu UMKM-UMKM di daerah,” kata Arya Sinulingga.

Baca Juga: Indonesia Resmi Masuki Jurang Resesi

Menurut data yang dihimpun Kementerian BUMN, kendaraan yang keluar dari Jakarta saja mencapai hampir setengah juta mobil pada libur panjang selama 4-5 lima hari.

Halaman:

Editor: Hanif Maulana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x