Penjualan Mobil di China Tumbuh Pelan 5 Tahun Kedepan

- 6 September 2020, 12:38 WIB
Penjualan mobil di China tumbuh perlahan lima tahun kedepan.
Penjualan mobil di China tumbuh perlahan lima tahun kedepan. /

PORTAL MAJALENGKA - Meski sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19, industri otomotif khususnya mobil di China kembali menggeliat.

Namun pertumbuhan penjualan mobil di China sebagai pasar mobil terbesar di dunia, hanya akan tumbuh sedikit dalam lima tahun kedepan.

Seperti dikutip Reuters Minggu 6 September 2020, lima tahun kedepan akan menjadi periode kunci transformasi dan peningkatan industri.

Baca Juga: Emil : Kenaikan Tarif Tol Tidak Bijak

Li Shaohua, Eksekutif Senior di Asosiasi Produsen Mobil China (CAAM) menegaskan hal tersebut pada konferensi industri yang digelar Pusat Riset dan Teknologi Otomotif China (CATARS) di Tianjin.

CAAM memprediksi penjualan mobil di China akan mencapai sekitar 27,75 juta kendaraan pada 2025, naik dari 25,77 juta unit pada tahun 2019.

“Meskipun penjualan meningkat dalam beberapa bulan terakhir, CAAM memprediksi penjualan akan turun 10 persen selama 2020 karena pandemi Covid-19 yang menghantam pasar cukup keras,” terang Li.

Baca Juga: Cerita Pengusaha Sukses Asal Majalengka Menembus Bisnis di Dunia Internasional

Seorang pejabat pemerintah China mengatakan bahwa industri otomotif China kemungkinan akan mempertahankan pendapatan dan laba yang stabil.tahun ini.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x