Kemendag Gelar OP Setiap Hari, Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok di Pasaran

- 23 September 2023, 23:33 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat memberi keterangan di Bandar Lampung, Rabu, 20 September 2023.
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat memberi keterangan di Bandar Lampung, Rabu, 20 September 2023. /ANTARA

PORTAL MAJALENGKA - Dalam upaya stabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran. Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) setiap hari bakal rutin melakukan operasi pasar (OP).

Hal itu disampaikan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat memberikan sambutan Muktamar X Rifaiyah di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Sabtu, 23 September 2023.

"Alhamdulillah harga kebutuhan pokok pada saat Lebaran lalu stabil dan tahun baru juga stabil, sekarang pun harga juga stabil, hanya beras naik sedikit," katanya dikutip Portal Majalengka dari Antara.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Exit Tol Bawen Tewaskan 3 Orang dan Rusak Belasan Kendaraan Lain, Diduga Rem Truk Blong

Dalam hal ini, tambah Zulkifli Hasan atau yang lebih dikenal Zulhas, Presiden Jokowi telah memerintahkan Kementerian Perdagangan agar terus menerus melakukan operasi pasar setiap hari.

Zulhas juga mengatakan bahwa dalam beberapa hari ini telah dan terus melakukan kunjungan keberbagai daerah dalam rangka melakukan kegiatan operasi tersebut.

"Kemarin saya ke Papua terus ke Makassar, lanjut ke NTT, kemudian ke Lampung, serta hari ini di Kabupaten Batang dan Jatim. Kemudian besok ke Solo, jadi terus," katanya.

Halaman:

Editor: Husain Ali

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x