Selain Karirnya Mentereng, Segini Kekayaan Ajay Banga yang Dicalonkan Joe Biden Memimpin Bank Dunia

- 25 Februari 2023, 15:30 WIB
AS Umumkan Mantan Kepala Eksekutif Mastercard Ajay Banga Sebagai Calon Kepala Bank Dunia.
AS Umumkan Mantan Kepala Eksekutif Mastercard Ajay Banga Sebagai Calon Kepala Bank Dunia. /

PORTAL MAJALENGKA - Ajay Banga, sosok yang dicalonkan oleh Joe Biden (Presiden AS) untuk memimpin Bank Dunia. Selain karirnya yang mentereng ia memiliki kekayaan yang fantastis.

Pencalonan Biden ini pada hari Kamis atas Banga, yang sekarang menjadi warga negara AS. Biden memastikan dia akan mengambil pekerjaan yang mengawasi pendanaan miliaran dolar, karena berlomba untuk membantu negara-negara berkembang mengatasi perubahan iklim.

Siapakah sosok Ajay Banga yang digadang akan memimpin Bank Dunia ini? Berikut profil, karir dan kekayaan Ajay yang terbilang mentereng 

Ajay Banga merupakan pria kelahiran India, 10 November 1959  dengan nama panjangnya Ajaypal Singh Banga. Ia merupakan seorang eksekutif bisnis India-Amerika. Dia merupakan lulusan dari Universitas Delhi dan Institut Manajemen India di Ahmedabad.

Baca Juga: Bank Dunia Wacanakan Pembatalan Utang

Banga memulai karirnya di perusahaan Nestle pada tahun 1981. Ia menghabiskan 13 tahun dalam pekerjaannya yang mencakup penjualan, pemasaran, dan manajemen umum.

Kemudian pindah ke PepsiCo, di mana dia membantu meluncurkan waralaba makanan cepat saji yang berbasis di India.

Di samping itu juga ia merupakan ketua eksekutif Mastercard, setelah sebelumnya menjabat sebagai presiden dan Chief Executive Officer (CEO) perusahaan dari Juli 2010 hingga 31 Desember 2020.

Sebagai Ketua Eksekutif Mastercard Inc, Ajay Banga memiliki total gaji pokok 1.250.000 dolar AS. Ajay Banga menerima kompensasi senilai sekitar 27.774.448 dolar AS pada tahun 2020 setelah menjadi Executive Chairman. Saat ini kekayaan bersih Ketua Eksekutif Mastercard Inc saat ini, Ajay Banga, diperkirakan sekitar 459,03 juta dolar AS.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x