BSU Rp1 Juta Masuk Rekening, Cek BLT Subsidi Upah di https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go

- 4 Desember 2021, 23:05 WIB
Tanda Baru Jika Anda Dinyatakan Lolos BSU Subsidi Gaji, Uang BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair ke Rekening
Tanda Baru Jika Anda Dinyatakan Lolos BSU Subsidi Gaji, Uang BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair ke Rekening /Twitter.com/@milla_chau

PORTAL MAJALENGKA - Bantuan Subsidi Upah (BSU) disalurkan pemerintah langsung ke rekening penerima.

1,6 juta penerima BSU itu merupakan perluasan kuota BLT Subsidi Upah yang bisa cair bulan ini. Anggaran tambahan itu berasal dari sisa dana PEN.

Sementara  BLT Subsidi Gaji 2021, terdapat 8,7 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU. Penyalurannya sudah sejak Agustus 2021.

Dengan demikian, total penerima BSU 2021 mencapai 10,3 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. BLT Subsidi Gaji akan disalurkan hingga Desember 2021.

Baca Juga: Pekerja Terbantu BSU untuk Kebutuhan Sehari-hari saat Pandemi

Apabila masuk dalam daftar penerima BLT Subsidi Gaji, nantinya pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan akan dapat BSU sebesar Rp1 juta yang pencairannya hanya sekali.

BLT Subsidi Gaji merupakan program Pemerintah untuk membantu pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan bertahan di tengah pemberlakuan PPKM saat pandemi COVID-19.

Perlu diingat bahwa KTP akan terdaftar jika memenuhi berbagai syarat yang ditetapkan pemerintah sesuai Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, salah satunya adalah karyawan.

Tidak hanya itu, ternyata karyawan yang sudah tidak bekerja atau resign dari tempat kerjanya juga masih bisa dapat BSU Rp 1 juta ini asal memenuhi syarat.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x