160.204 Kendaraan Kembali Masuki Jakarta

- 1 November 2020, 17:19 WIB
Suasana arus balik ke Jakarta di Tol Cikampek
Suasana arus balik ke Jakarta di Tol Cikampek /

PORTAL MAJALENGKA – Seperti diprediksi sebelumnya, arus balik libur panjang cuti bersama terjadi Sabtu 31 Oktober 2020.

PT Jasa Marga (Persero) mencatat 160.204 kendaraan kembali menuju Jakarta pada puncak arus balik libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, angka kumulatif tersebut berasal dari sejumlah gerbang tol (GT) yaitu Cikampek Utama dan Kalihurip Utama (arah Timur), GT Cikupa (arah Barat), dan GT Ciawi (arah Selatan).

Baca Juga: Lalulintas di Tol Cipali Meningkat Selama Libur Panjang Maulid Nabi Muhammad SAW

“Total volume lalu lintas yang menuju Jakarta ini naik 36,8 persen jika dibandingkan lalin new normal,” katanya dalam keterangannya yang diterima di Bandung Jawa Barat, Minggu 1 November 2020.

Dia menyampaikan, untuk distribusi lalu lintas menuju Jakarta dari ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 53,2 persen dari arah timur, 25,4 persen dari arah barat dan 21,4 persen dari arah selatan.

Adapun rincian total lalu lintas kendaraan di jalan tol dari arah timur melalui GT Cikampek Utama 2 dan GT Kalihurip Utama 2 berjumlah 85.187 kendaraan, naik sebesar 57,1 persen dari hari biasanya pada masa normal baru.

Baca Juga: Waspada Macet, Jasa Marga Rekonstruksi Tol Jakarta-Cikampek

Kemudian, untuk dari arah barat melalui GT Cikupa, Jalan Tol Tangerang-Merak, ada sebanyak 40.654 kendaraan, naik sebesar 13,7 persen dari hari biasanya pada masa normal baru.

Halaman:

Editor: Hanif Maulana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x