343 Desa dan Kelurahan di Majalengka Dapat Anggaran PKT RP 69 Miliar

- 1 November 2023, 10:00 WIB
Bupati Majalengka Karna Sobahi membuka kegiatan sosialisasi program kesempatan kerja padat karya tunai, bertempat di Gedung Yudha/SabaCirebon
Bupati Majalengka Karna Sobahi membuka kegiatan sosialisasi program kesempatan kerja padat karya tunai, bertempat di Gedung Yudha/SabaCirebon /

PORTAL MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten Majalengka menggulirkan program Padat Karya Tunai (PKT) tahun 2023 bagi 330 desa dan 13 kelurahan yang ada di 26 kecamatan.

"Program PKT ini bertujuan untuk membuka lapangan kerja, meningkatkan perekonomian dan membangun sarana fisik di desa, kata Bupati Majalengka, H Karna Sobahi, saat membuka acara sosialisasi program kesempatan kerja PKT di Gedung Yudha Karya Pemda Majalengka.

Bupati mengatakan, dana anggaran untuk program PKT tahun 2023 tersebut sebesar Rp69 miliar, dengan rincian per desa akan mendapatkan alokasi sebesar Rp200 juta.

Baca Juga: DUA SENJATA AMPUH ISTRI Menurut Buya Yahya, Suami Bisa Dibuat Klepek-klepek Lho!

Bupati menjelaskan bahwa program PKT ini merupakan kebijakan pemerintah daerah untuk menciptakan lapangan kerja di daerah sambil memberikan hasil pekerjaan dalam pembangunan fisik kepada desa.

Mulai awal bulan November Pemkab Majalengka akan terjun langsung ke desa-desa penerima bantuan padat karya untuk memantau pelaksanaan kegiatan.

Bupati mengingatkan, bahwa program PKT ini harus dijalankan oleh seluruh pemerintah desa dan kelurahan di Kabupaten Majalengka dengan semaksimal mungkin, dengan tujuan menghasilkan output yang bermanfaat untuk kemajuan masing-masing daerah.

Halaman:

Editor: Andra Adyatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x