Urusan Pembukaan Bioskop, Anies dan Ganjar Beda Pendapat

- 31 Agustus 2020, 18:44 WIB
Foto Ganjar Pranowo
Foto Ganjar Pranowo /Semarangku/

PORTAL MAJALENGKA - Wacana akan dibukanya bioskop di beberapa daerah mendapat tanggapan beragam. Kepala daerah di dua provinsi seperti DKI Jakarta dan Jawa Tengah berbeda menyikapinya.

Jika DKI mewacanakan akan membuka kembali bioskop, Jawa Tengah justru bersikap berbeda. Kedua kepal daerah tentu saja memilik pandangan lain dengan alasan masing-masing.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyarankan kepada para pengelola agar tidak membuka serentak bioskop saat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ini Sosok Perwira Polisi yang tengah Viral Karena Bantu Warga Ngabit Rumput

"Untuk Jawa Tengah hati-hati dulu, apalagi Kota Semarang. Saya menyarankan jangan sekarang," kata Ganjar di Semarang, belum lama ini.

Ganjar mewanti-wanti pengelola bioskop berhati-hati sebab masih banyak daerah di Jateng yang penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi. Ia berharap pengelola bioskop melakukan inovasi berupa bioskop drive in atau penonton berada di dalam mobil yang pernah dilakukan di Marina Convention Centre (MCC) saat pentas musik beberapa waktu lalu.

Dengan metode menonton bioskop seperti itu maka penonton akan mempersiapkan diri dengan baik di mobil masing-masing dan mengurangi risiko penularan Covid-19.

Baca Juga: Keindahan Taman Jadi Prioritas, Bupati: Saya Harap Kendaraan ini Mampu Tingkatkan Kinerja.

"Kalau boleh, bioskopnya itu dengan drive in. Saya ingin justru pengusaha bioskop membuka itu. Jadi, bioskopnya tetap jalan, masyarakat aman," ujarnya.

Halaman:

Editor: Andra Adyatama

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x