Misi AS di Indonesia Luncurkan Lokakarya Esports untuk Universitas di Seluruh Indonesia

- 27 Mei 2024, 08:00 WIB
Misi AS di Indonesia Luncurkan Lokakarya Esports untuk Universitas di Seluruh Indonesia
Misi AS di Indonesia Luncurkan Lokakarya Esports untuk Universitas di Seluruh Indonesia /Pikiran Rakyat/Portal Majalengka/

PORTAL MAJALENGKA - Misi AS di Indonesia dan @america menjadi tuan rumah bagi para pemimpin industri esports Amerika dan Indonesia, akademisi, dan pelajar dalam lokakarya dan turnamen industri esports selama dua hari di Jakarta pada tanggal 21-22 Mei 2024.

Para peserta belajar tentang aspek bisnis dan akademik dari esports sebelum menerapkan pelatihan mereka di turnamen esports nasional dengan tim yang bersaing dari seluruh negeri. 

Esports siap menjadi bagian menarik dari ekonomi kreatif tidak hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia.  Kami bersemangat untuk membekali universitas-universitas di Indonesia untuk menjadi yang terdepan dalam gerakan ini,” kata Joshua Shen, Public Affairs Officer di Konsulat Jenderal AS di Surabaya.  

Baca Juga: ILO dan Tiga Federasi Serikat Pekerja Sektor Garmen Meluncurkan Aplikasi Pengaduan Bagi Pekerja

Dengan mendatangkan pakar dari industri esports Amerika untuk berkolaborasi dengan mahasiswa dan dosen Indonesia, kami ingin meningkatkan kolaborasi di sektor yang berkembang pesat ini.    

Program ini diluncurkan melalui kemitraan dengan Network of Academic and Scholastic Esports Associations (NASEF) yang berbasis di AS, pemimpin global dalam esports skolastik dengan ribuan klub di sekolah dan organisasi pemuda AS.  

Mitra Garudaku Esports Akademi yang berbasis di Indonesia menghubungkan universitas-universitas dengan jaringan liga esports profesional dan tingkat universitas yang terus berkembang. 

Baca Juga: Mau Pakai Motor Injeksi Apa Perlu Dipanasi? Begini Jawabannya

Peserta lokakarya mendengar langsung pendapat para veteran industri esports AS dan Indonesia tentang peluang akademis dan karier; belajar bagaimana menyeimbangkan tanggung jawab sekolah dan sosial sebagai atlet esports; dan menggunakan peralatan dan perangkat lunak siaran.  

Halaman:

Editor: Andra Adyatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah