Kualitas Premium, LPSPL Serang Bantu Produksi Garam Legundi Lampung dengan Bangun Rumah Prisma

- 19 November 2022, 16:20 WIB
Kualitas Premium, LPSPL Serang Bantu Produksi Garam Legundi Lampung dengan Bangun Rumah Prisma
Kualitas Premium, LPSPL Serang Bantu Produksi Garam Legundi Lampung dengan Bangun Rumah Prisma /

PORTAL MAJALENGKA- Provinsi Lampung ternyata juga memiliki potensi produksi garam yang sangat baik, yakni Garam Legundi. Kualitas garam dari Pulau Legundi ini tergolong sebagai garam premium.

Kepala Loka Pemanfaatan Sumber Daya Pesisir dan Laut (LPSPL) Serang Iwan Taruna Alkadrie mengatakan, berdasarkan hasil laboratorium, kandungan NaCL garam di atas 99,61 persen. Penampakan Garam Legundi pun putih dan cukup baik.

Menurut dia, untuk meningkatkan produksi dan kualitas Garam Legundi, pihaknya melakukan pendampingan kepada petani garam di Pulau Legundi.

Baca Juga: Kepala LPSPL Serang: BCL Momentum Mengubah Mindset Pemanfaatan Laut

"Dengan potensi garam Legundi yang masuk garam premium, kami mencoba membantu mengembangkan dari sisi kualitas dan kuantitas dengan memberikan bantuan berupa Pembangunan Rumah Prisma Garam, jalan produksi dan rumah niaga garam," kata Iwan dalam keterangannya. Sabtu 19 November 2022.

Rumah Pisma tersebut tepatnya berada di Desa Pulau Legundi, Kecamatan Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Pekerjaan Pembangunan Rumah Prisma Garam dikelola secara swakelola oleh Koperasi bersama masyarakat Desa Pulau Legundi.

Baca Juga: JARANG YANG TAHU, Orang Majalengka Pernah Jadi Presiden Inter Milan Italia, Siapa Dia?

Untuk memaksimalkan produksi Garam Legundi, LPSPL Serang memastikan bahwa fisik rumah prisma garam yang telah dibangun itu kondisinya baik.

Halaman:

Editor: Muhammad Ayus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x