Kabar Gembira Bagi Pedagang dan Wiraswasta, Dapatkan Bantuan Rp3,55 Juta Melalui Kartu Prakerja

- 23 Februari 2022, 18:20 WIB
Kabar gembira untuk pedagang dan wiraswasta yang bisa mendapat manfaat dari kartu prakerja.
Kabar gembira untuk pedagang dan wiraswasta yang bisa mendapat manfaat dari kartu prakerja. /Instagram.com/@prakerja.go.id

PORTAL MAJALENGKA - Satu kabar baik bagi para pedagang maupun wiraswasta, karena bisa ikut mendaftarkan diri mendapatkan bantuan pemerintah melalui program Kartu Prakerja.

Pemerintah akan memberikan bantuan salah satunya melalui Program Kartu Prakerja, dan kabar baiknya bisa diikuti para pedagang atau wiraswasta.

Saat ini program Kartu Prakerja akan memasuki gelombang ke-24, yang sebelumnya di tahun 2022 telah dibuka gelombang 23. Kini bisa dimanfaatkan pedagang dan wiraswasta.

Kartu Prakerja gelombang 23 sebelumnya dibuka 17 Februari 2021 lalu, dan telah ditutup 20 Februari 2022.

Baca Juga: Daftarkan Sekarang Akun Kartu Prakerja untuk Gelombang 24, Pembukaan Hanya Tiga Hari

Penerima program kartu prakerja akan mendapatkan bantuan dengan total Rp3.550.000. Total nilai bantuan yang didapatkan dibagi menjadi tiga yaitu biaya pelatihan Rp1.000.000.

Kemudian insentif pasca pelatihan sebesar Rp600.000 yang diberikan selama 4 bulan. Peserta juga mendapatkan insentif pengisian survey Rp50.000 yang diberikan sebanyak 3 kali.

Bagi yang belum mendaftar bisa langsung mendaftar melalui website resmi kartu prakerja yaitu di www.prakerja.go.id. Untuk mendaftar siapkan akun email, KTP elektronik, dan Kartu Keluarga.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke situs www.prakerja.go.id, lalu klik daftar.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x