5000 Jamaah Ikut Manaqib Kubro dan Haul Nyai Nadiroh Ponpes Kebon Kelapa Al Ma'rifah, 269 Santri Dapat Hadiah

- 5 September 2023, 09:55 WIB
Pondok Pesantren Kebon Kelapa Al Ma’rifah menggelar kegiatan rutin Manakib Kubro Dzikir Syekh Abdul Qodir Jaelani dan Haul Ny. Nadziroh.
Pondok Pesantren Kebon Kelapa Al Ma’rifah menggelar kegiatan rutin Manakib Kubro Dzikir Syekh Abdul Qodir Jaelani dan Haul Ny. Nadziroh. /

PORTAL MAJALENGKA - Pondok Pesantren Kebon Kelapa Al Ma’rifah menggelar kegiatan rutin Manakib Kubro Dzikir Syekh Abdul Qodir Jaelani dan Haul Ny. Nadziroh. 

Kegiatan dilaksanakan di komplek pesantren, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Sabtu (03/09/2023).

Pada kesempatan itu juga sekaligus malam penganugerahan kepada 269 santri berprestasi. Total yang mendapat penghargaan berprestasi 269 santri.

Baca Juga: PKB Majalengka Siap Menangkan Pasangan AMIN di Pilpres 2024

Ada beberapa penghargaan yang diberikan kepada para santri putra-putri, di antaranya Khotmil Qoidah Jurumiyah Jilid 1: 85 santri, Jilid 1-2: 6 santri, dan Jilid 1-3: 81 santri.

Sedangkan Khotmil Amsilati 27 santri, Khotmil Alfiyah Ibnu Malik 1002 Nadhom 25 santri, Khotmil Fathul Qorib Juz 1: 30 santri, dan terakhir Khotmil Fathul Qorib Juz 2: 15 santri,

Pengasuh Pondok Pesantren Kebon Kelapa Al Ma’rifah KH Samsul Ma’arif dalam tausiahnya menagajak agar para jamaah sering hadir dalam majlis dzikir khususnya dalam acara dzikir walmanakib di Pesantren Almarifah. 

"Orang yang sering hadir di majlis dzikir meski amalnya kurang baik atau kurang banyak, bisa terbantu oleh jamaah jamaah lainnya karena di akhirat kelak guru (Kiyai) dan orang orang mukmin yang shalih mendapat jatah syafaat dan bisa memberikan syafaat kepada murid murid dan jama'ahnya," katanya. 

Selanjutnya KH Syamsul menjelaskan bahwa:

Halaman:

Editor: Muhammad Ayus


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah