3 Hal Mendasar yang Harus Dipersiapkan bagi Caleg Pendatang Baru, Agar Menjadi Pemenang di Pileg 2024

- 24 Januari 2023, 08:00 WIB
Ilustrasi Pemilu. 3 Hal Mendasar Yang Harus Dipersiapkan Bagi Caleg Pendatang Baru, Agar menjadi Pemenang Di Pileg 2024
Ilustrasi Pemilu. 3 Hal Mendasar Yang Harus Dipersiapkan Bagi Caleg Pendatang Baru, Agar menjadi Pemenang Di Pileg 2024 /

PORTAL MAJALENGKA - Tanggal 14 Februari 2024 nanti, Bangsa Indonesia akan menggelar hajat politik lima tahunan. Rakyat Indonesia akan memilih calon presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif baik DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI juga Dewan Perwakilan Daerah atau DPD.

Tentunya lika-liku perjalanan terkait pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 sendiri selalu menarik untuk diikuti.

Sejumlah partai politik dan bakal calon legislator mulai memasang kuda-kuda dengan menyebar berbagai kampanye. Baik melaui media sosial maupun baliho, poster, kalender, dan berbagai alat peraga lainnya meskipun saat ini belum memasuki masa kampanye.

Baca Juga: Perhatikan Ini Jadwal SIM Mobile Drive Thru Polresta Cirebon Selasa 24 Sampai Kamis 26 Januari 2023

Mengenai pemenangan pada pemilihan legislatif, tentunya pengurus parpol dituntut untuk memiliki kemampuan dalam menempatkan orang-orang yang dipilih untuk ikut dalam kontestasi pencalegan nanti.

Itu artinya harus ada strategi yang matang yang diperlukan oleh masing-masing parpol dalam menentukan bakal calon legislatif (baceleg) nantinya.

Sementra itu untuk bacaleg yang dinyatakan lolos sebagai caleg harus berlomba-lomba menjadi yang terbaik di dalam partainya. Supaya apabila partai yang ddi jadikan kendaraan politiknya mendapatkan kursi, pastikan kursi itu untuk caleg yang memperoleh suara yang paling banyak.

Baca Juga: Berikut Jadwal Samsat Keliling P3DW Satlantas Polresta Cirebon Selasa 24 Sampai Sabtu 28 Januari 2023

Dalam memenangkan suatu pertarungan di pileg nanti, Bonggas Adhi Chandra selaku Direktur Politician Academy memberi tips lepada para caleg.

Halaman:

Editor: Andra Adyatama

Sumber: YouTube Politician Academy


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x