Peringati Hari Santri 2022 Dema IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gelar Dialog Santri Internasional

- 1 November 2022, 20:19 WIB
Peringati Hari Santri 2022 Dema IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gelar Dialog Santri Internasional
Peringati Hari Santri 2022 Dema IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gelar Dialog Santri Internasional /Dok. Dema IAIN Syekh Nurjati Cirebon

PORTAL MAJALENGKA - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2022, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) IAIN Syekh Nurjati Cirebon gelar Dialog Santri Internasional yang menjadi pertama di Indonesia.

Dialog Santri Internasional dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 29-30 Oktober 2022 yang bertempat di Auditorium Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Lantai 5 IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Kegiatan Dialog Santri Internasional yang diadakan selama 2 hari itu diisi dengan beberapa kegiatan. Di antaranya ialah pemaparan materi oleh Prof. Dr. H. Shalahudin Kafrawi, Prof. Dr. H. Nadirsyah Hosen, Ph.D, Kombes. Pol. (Purn). KH. Zainuri Anwar, dan, H. Zaenal Muttaqin, SH.

Baca Juga: Peringatan Hari Santri Nasional, Inilah Kyai Sakti yang Mengusir Jepang di Indramayu

Kegiatan tersebut juga diakhiri dengan Focus Group Discussion (FGD), yang bertujuan mengulas kembali materi yang telah disampaikan narasumber.

Ketua Pelaksana Kegiatan Dialog Santri Internasional, Abdul Hamid menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan keilmuan para santri.

Ia menjelaskan perlu adanya peran santri dalam menyelesaikan problematika yang dialami pada saat ini.

Baca Juga: Polres Majalengka Kejar Ayah dari Bayi yang Dibuang Ibunya Karyawati PT Shoetown Ligung Indonesia

Hal itu karena santri merupakan sosok yang berwibawa dan sangat diharapkan masyarakat ke dapannya. Santri juga merupakan kunci untuk negara Indonesia, yang ke depan menjadi pemimpin bangsa menggantikan estafet kepemimpinan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Husain Ali


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x