Gol Thom Haye ke Gawang Filipina Buka Harapan Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia

- 11 Juni 2024, 21:09 WIB
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak oleh Thom Haye ke gawang Filipina pada Selasa malam, 11 Juni 2024.
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak oleh Thom Haye ke gawang Filipina pada Selasa malam, 11 Juni 2024. /dok. PSSI

PORTAL MAJALENGKA - Timnas Indonesia pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dituntut harus menang. Hal itu baru bisa dijawab oleh Thom Haye.

Tekanan yang dilakukan Timnas Indonesia indonesia baru berbuah pada menit ke-31. Tendangan dari luar kotak gelandang Timnas Indonesia Thom Haye berhasil merobek gawang Filipina.

Thom Haye memecah kebuntuan sekaligus membawa Skuad Garuda unggul sementara 1-0 atas Timnas Filipina pada laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Statistik dan Prediksi Line Up Indonesia vs Filipina, Laga Penentu Garuda Wajib Menang

Gol Thom Haye berawal dari kesalahan umpan pemain Filipina di lini tengah. Gelandang 29 tahun itu lalu membawa bola dan tak berpikir lama untuk menendang bola ke arah kiri atas gawang.

Tendangan Thom Haye itu pun akhirnya bersarang ke gawang Filipina yang gagal diamankan oleh kiper Filipina yang merupakan penggawa Persib Bandung, Kevin Mendoza.

Gol pertama Indonesia yang dibuat Thom Haye sontak membuat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, bergemuruh.

Baca Juga: Pemerintah Ancam akan Memblokir Media Sosial X, jika Retap Tayangkan Konten Pornografi

Ternyata gol ini juga merupakan gol pertama bagi Thom Haye untuk Indonesia setelah ia mencatatkan assist pertamanya melawan Timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi pada Maret lalu.

Halaman:

Editor: Husain Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah