PSSI Targetkan Timnas Indonesia Raih Poin Maksimal, STY Minta Anak Asuhannya Enjoy Hadapi Irak Sore Ini

- 6 Juni 2024, 17:10 WIB
PSSI Targetkan Timnas Indonesia Raih Poin Maksimal, STY Minta Anak Asuhannya Enjoy Hadapi Irak Sore Ini
PSSI Targetkan Timnas Indonesia Raih Poin Maksimal, STY Minta Anak Asuhannya Enjoy Hadapi Irak Sore Ini /dok. PR JABAR

PORTAL MAJALENGKA - Timnas Indonesia akan memainkan 2 laga terakhir fase grup putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menargetkan poin maksimal dalam dua laga ini.

Laga pertama fase grup putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia bakal menghadapi Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis sore ini.

Kendati PSSI menargetkan poin maksimal, Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (STY) meminta pemain asuhannya bermain enjoy menikmati laga fase grup putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak sore ini.

Baca Juga: Bulan Juni 2024 Nikmati Banyak Laga Timnas Indonesia di Berbagai Ajang , Simak Jadwal Lengkapnya di Sini

STY meminta anak asuhannya tidak takut dengan peringkat yang dimiliki Irak. Ia juga berharap para pemain Timnas Indonesia tidak menjadikan Irak sebagai momok lantaran dalam dua pertemuan terakhir melawan Irak selalu menelan kekalahan.

Timnas Indonesia dipecundangi 1-5 dari Irak pada pertemuan pertama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026, dan takluk 1-3 pada fase grup Piala Asia 2023.

Pada daftar peringkat FIFA, Irak yang berada di posisi ke-58 juga unggul jauh atas tim Indonesia. Indonesia saat ini hanya menempati peringkat ke-134.

Baca Juga: Dua Desa di Lamandau Terendam Banjir 2 Meter, 809 Jiwa Terdampak

“Sekarang para pemain semestinya bisa enjoy dan menikmati saja pertandingan besok lawan Irak, daripada kita takut. Kita pasti bisa menunjukkan bahwa angka di peringkat FIFA itu hanya sekadar angka,” kata Pelatih Shin pada konferensi pers sebelum pertandingan di Jakarta, Rabu dikutip Portal Majalengka dari Antara.

Halaman:

Editor: Husain Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah