Hapuskan Penantian Lebih Satu Dekade, Inter Milan Sukses Melaju ke 8 Besar UCL Usai Sisihkan FC Porto

- 15 Maret 2023, 10:54 WIB
Hapuskan Penantian Lebih Satu Dekade, Inter Milan Sukses Melaju ke 8 Besar UCL Usai Sisihkan FC Porto
Hapuskan Penantian Lebih Satu Dekade, Inter Milan Sukses Melaju ke 8 Besar UCL Usai Sisihkan FC Porto /REUTERS/Miguel Vidal/

PORTAL MAJALENGKA – Inter Milan sukses melaju ke babak 8 besar UEFA Champions League (UCL) untuk pertama kali semenjak musim 2010/2011 usai unggul aggregate atas FC Porto.

Meski bermain imbang 0-0 di markas FC Porto, kemenangan 1-0 Inter Milan saat bermain di kandang menjadikan mereka berhak lolos ke babak selanjutnya.

Pertandingan antara FC Porto vs Inter Milan sendiri digelar di stadion Do Dragao yang berkapasitas 50.033 penonton, Porto pada Rabu dini hari mulai pukul 03.00 WIB.

Baca Juga: Mulai Loyo! Inter Milan Malah Kalah di Kandang Spezia pada Liga Italia Pekan ke-26

Tampil sebagai tuan rumah dan membutuhkan kemenangan, FC Porto tampil dengan inisiatif untuk melakukan serangan dengan sesekali Inter Milan melakukan serangan balik. Namun hingga peluit panjang tanda usai babak pertama ditiupkan tak ada gol yang tercipta.

Porto berhasil mencatatkan 58% penguasaan bola serta 6 tendangan percobaan ke gawang, berbanding 42% penguasaan bola untuk Inter Milan serta 4 tendangan percobaan.

Di awal babak kedua situasi masih belum banyak berubah. Namun menjelang pertandingan berakhir serangan semakin gencar dilakukan FC Porto sementara Inter Milan memainkan strategi bertahan.

Halaman:

Editor: Husain Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x