BREAKING NEWS! Susul Sandy Walsh, Marselino Ferdinan Segera Merapat ke Tim Liga Belgia

- 24 Januari 2023, 15:07 WIB
FIX! Marselino Ferdinan tinggalkan Persebaya Surabaya, bakal merumput di Belgia bersama K Beerschot VA.
FIX! Marselino Ferdinan tinggalkan Persebaya Surabaya, bakal merumput di Belgia bersama K Beerschot VA. /Instagram @officialpersebaya

 

PORTAL MAJALENGKA – Pemain asal Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan dikabarkan akan segera merapat ke salah satu tim kasta kedua kompetisi sepakbola Belgia, K Beerschot VA.

Kabar tentang niatan Marselino Ferdinan untuk berlabuh ke salah satu klub di Eropa sejatinya sudah berhembus sejak dirinya dinobatkan dalam daftar 60 pesepakbola muda paling berbakat oleh kantor berita asal Inggris, The Guardian.

Hal tersebut berkat penampilan impresifnya saat bermain di Persebaya, maupun saat membela timnas Indonesia baik di kelompok umur ataupun di level senior.

Baca Juga: Richarlison Soroti Selebrasi Gol Marselino Ferdinan saat Timnas Indonesia Menang atas Filipina

Memiliki visi bermain, eksekusi, dan akurasi umpan yang baik, serta ditunjang dengan fisik yang kokoh membuat dirinya kerap kali menjadi pembeda.

Pada musim debutnya bersama Persebaya Surabaya pemain kelahiran 9 September 2004 tersebut bahkan berhasil mencatatkan 4 gol dan 7 assist dari total 23 penampilannya bersama Bajul Ijo di Liga 1.

Musim ini, meskipun baru mencatatkan 7 kali penampilan di Liga 1, dia hanya terpaut 1 gol dari pencapaiannya musim lalu.

Sementara saat menjadi bagian dari timnas Indonesia, dia sudah mencatatkan 2 gol dan 1 assist dari total 12 kali bermain di bawah asuhan coach Shin Tae-yong.

Pencapaian tersebut kemudian menjadikan dirinya diminati oleh banyak klub dari Asia maupun Eropa, apalagi beberapa saat yang lalu timnas Indonesia sempat melakukan pemusatan latihan di Turki sehingga makin mudah bagi para pemandu bakat memantau bakatnya.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x