Kilas Matchday 3 Grup D Piala Dunia 2022: Denmark Masih Tumpul, Australia Harus Bikin Banyak Gol

- 30 November 2022, 18:13 WIB
Australia vs Denmark di Grup D Piala Dunia 2022 Qatar, perebutan tiket runner up ke 16 besar.
Australia vs Denmark di Grup D Piala Dunia 2022 Qatar, perebutan tiket runner up ke 16 besar. /capture YouTube JungSa Football (edit)/

 

PORTAL MAJALENGKA - Selain ada Prancis yang behadapan dengan Tunisia, matchday 3 grup D Piala Dunia 2022 Qatar juga bakal mempertemukan Australia dan Denmark di Education City Stadium, Al Rayyan.

Pertandingan ini akan digelar  bersamaan dengan laga Prancis vs Tunisia, Rabu 30 November 2022 pukul 22.00 WIB. Kedua tim akan berjuang keras untuk saling mengalahkan lawannya untuk mengejar tiket lolos babak 16 Piala dunia 2022.

Skuad Australia ingin menunjukkan pencapaian terbaik mereka pada Piala Dunia 2022, dengan cara mengalahkan Denmark agar bisa lolos ke babak 16 besar 2022. Mengulang prestasi yang dicapai sebelumnya pada Piala Dunia 2006.

Baca Juga: Jadwal Matchday 3 Grup C dan D Piala Dunia 2022 Qatar Hari Ini: Prancis Tenang, Argentina Wajib Menang

Dimana generasi emas mereka pernah membawa Australia keluar dari babak penyisihan grup Piala Dunia enam belas tahun lalu. Pemain depan Mathew Leckie berharap tahun ini mereka bisa mengulanginya kembali.

“Kami selalu percaya bahwa kami bisa menciptakan hal yang istimewa,” kata Leckie dalam konferensi pers Selasa 29 November 2022 seperti dikutip Reuters.

Pelatih Graham Arnold yang menjadi asisten Guus Hiddink pada Piala Dunia 2006 di Jerman, mengatakan betapa besarnya perjuangan untuk mencapai babak knockout.

Untuk sampai ke sana Australia harus mengalahkan Denmark, tetapi hasil imbang sudah cukup jika Tunisia tidak mampu mengalahkan Prancis.

Dengan kepercayaan diri yang dimiliki saat ini setelah mengungguli Tunisia 1-0, Australia bertekad menjaga momentum itu bisa terpelihara sampai laga Rabu melawan Denmark.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x