Terkait Protokol Kesehatan, Silaturahmi Akbar KAMI di Surabaya Dibubarkan

- 28 September 2020, 19:49 WIB
Massa dari KITA bubarkan KAMI Senin (28/9/2020)
Massa dari KITA bubarkan KAMI Senin (28/9/2020) /Anto/PORTALSURABAYA.com

SURABAYA - Acara silaturahmi akbar yang digelar Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Gedung Jabal Rahmah, Jalan Jambangan, Surabaya, dibubarkan, Senin (28/9/2020).

Acara tersebut sedianya akan digelar di Gedung Juang 45, Jalan Mayjen Sungkono Surabaya. Namun, pihak panitia tidak mendapat izin dari keamanan setempat.

Kapolsek Sawahan AKP Wisnu Setiyawan Kuncoro di lokasi mengatakan bahwa tidak ada acara KAMI Jatim di Gedung Juang 45. Menurutnya, pihak penyelenggara harusnya memperhatikan kelayakan bangunan.

Baca juga: Tidak Kebagian BLT UMKM? Ini Cara Baru Untuk Dapat Bantuannya!

“Ini kan kegiatan yang mengumupulkan massa harusnya diperhitungkan bagaimana protokol kesehatannya. Acara ini juga tidak ada izin,” terangnya seperti dikutip Portal Subaya, Senin (28/9).

Pada kegiatan itu, terlihat para pengunjung tidak mengindahkan protokol kesehatan di saat masa pandemi masih tinggi di Indonesia.

Selain tidak mengindahkan protokol kesehatan Covid-19, acara silaturahmi akbar KAMI Jatim juga mendapat penolakan dari massa yang mengatasnamakan Koalisi Indonesia Tetap Aman (KITA): Surabaya Adalah KITA.

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Ditutup Hari Ini, Berikut Cara Mudah Daftarnya!

Sambil memasang spanduk penolakan, massa pengunjuk rasa terlihat berorasi bergantian, menyuarakan agar silahturahmi akbar KAMI yang dihadiri Din Syamsuddin, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dan Prof. Rahmat Wahab tidak diselenggarakan di Surabaya maupun Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Husain Ali

Sumber: Portal Surabaya


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x