Luhut Ditugaskan Jokowi Turunkan Jumlah Kasus Covid-19 Dalam Dua Pekan

- 16 September 2020, 07:59 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. /RRI

PORTAL MAJALENGKA – Presiden Joko Widodo memerintahkan Menko Bidadng MAritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menangani penyebaran Covid- di 9 provinsi.

Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu menangani DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Papua, dan Bali.

Luhut ditarget menurunkan penambahan kasus harian, meningkatkan angka kesembuhan, dan menurunkan angka kematian.

Baca Juga: Desa Mirat Mulai Buka Sebagian Wilayah Pasca Lock Down

Luhut sendiri menegaskan akan memaksimalkan peran TNI dan Polri dalam membantu gubernur menentukan titik-titik rawan di masing-masing daerah.

“Kemudian TNI-Polri melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan,” katanya dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Selasa 15 September 2020.

Luhut juga meminta Pangdam dan Kapolda mengecek akurasi data di masing-masing kabupaten dan kota, tentang variabel jumlah kasus, jumlah angka kesembuhan dan tingkat kematian.

“Setelah saya teliti, ada banyak kasus OTG (orang tanpa gejala) yang masih berada di rumah sakit. Hal ini saya pikir menghambat kesembuhan pasien yang bergejala berat,” katanya.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Kembali Melonjak, Majalengka Tidak Akan Terapkan PSBB

Halaman:

Editor: Hanif Maulana


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X