Pertamina Patra Niaga Perluas Implementasi Skema Full Registran

- 25 Mei 2023, 12:30 WIB
Pertamina Patra Niaga memperluas skema full registran dan skema Full QR di regional Jawa Bagian Barat.
Pertamina Patra Niaga memperluas skema full registran dan skema Full QR di regional Jawa Bagian Barat. /Ayi Abdullah/

 

PORTAL MAJALENGKA - Setelah pelaksanaan Skema Full Registran di Banten dan sebagian besar wilayah Jawa Barat, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat memperluas implementasinya pada Kamis 25 Mei 2023 di DKI Jakarta, Kota dan Kabupaten Bogor serta Kota Depok.

Sedangkan di seluruh Banten dan sebagian besar Jawa Barat kecuali Kabupaten dan Kota Bogor serta Kota Depok, Pertamina Patra Niaga mulai memberlakukan skema Full QR. Untuk Kabupaten Kepulauan Seribu, skema full registran baru dilaksanakan 8 Juni 2023.

Pjs Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Joevan Yudha Achmad menjelaskan kembali bahwa skema full registran merupakan skema dimana kendaraan konsumen yang sudah terdaftar dapat melakukan pembelian BBM Solar meskipun tidak membawa QR Code sedangkan yang belum terdaftar tidak dapat dilayani.

Baca Juga: Selewengkan Penjualan BBM Bersubsidi, Pertamina Siapkan Sanksi

Selanjutnya untuk skema Full QR, konsumen wajib menunjukan scan QR Code ketika melakukan transaksi pembelian BBM bersubsidi.

“Setelah pelaksanaan implementasi Skema Full Registran yang dimulai tanggal 25 Mei 2023 di wilayah Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bogor serta seluruh kota di Provinsi DKI Jakarta kecuali Kabupaten Kepulauan Seribu, permberlakuan Skema Full QR di wilayah tersebut dilaksanakan paling lambat 2 minggu setelah Skema Full Registran,” ujar Joevan.

“Kami mengharapkan kerjasama masyarakat untuk mendukung upaya Pertamina selaku eksekutor agar dapat menyalurkan BBM Subsidi Tepat Sasaran dan Tepat Volume,” ujarnya.

Data penjualan yang dikumpulkan dari area Bandung, Banten, Karawang, Cirebon dan Sukabumi, transaksi pembelian solar subsidi di periode 8 hari terakhir yaitu tanggal 16 Mei 2023 sampai dengan 23 Mei 2023 sudah mencapai 93,5% atau 1.471.267 transaksi.

“Sisanya diharapkan dapat segera mendaftarkan kendaraannya di web Subsidi Tepat MyPertamina,” ujarnya lagi.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x