LPSPL Serang Tangani Puluhan Biota Laut Terdampar Selama 2022, Bentuk Jaga Keanekaragaman Laut

- 7 Desember 2022, 14:17 WIB
LPSPL Serang Tangani Puluhan Biota Laut Terdampar Selama 2022, Bentuk Jaga Keanekaragaman Laut
LPSPL Serang Tangani Puluhan Biota Laut Terdampar Selama 2022, Bentuk Jaga Keanekaragaman Laut /

PORTAL MAJALENGKA -  Sedikitnya telah menangani 19 kasus biota laut terdampar di pesisir laut ditangani selama tahun 2022 yang tersebar di semua wilayah kerja (Wilker) Loka Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (LPSPL) Serang.

Terakhir, lumba-lumba ditemukan terdampar di Pesisir Pantai Pasir Putih, Kelurahan Lempuing Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu, 21 November 2022.

Kejadian tersebut dilaporkan oleh warga pada pukul 13.30 WIB. Kemudian LPSPL Serang Wilker Bengkulu berkoordinasi dengan PSDKP Lampulo Satwas Bengkulu, BKSDA dan Latun untuk berangkat ke lokasi kejadian.

Baca Juga: KRONOLOGI Detik-detik Bom Bunuh Diri Polsek Astanaanyar Bandung Meledak, Pelaku Terobos Apel Polisi

Dilihat terdapat luka pada bagian ekor penyebab kematian lumba-lumba adalah terjerat jaring nelayan dan mati terbawa arus sampai ke pesisir pantai.

Dari hasil identifikasi dan pengamatan kemungkinan jenisnya adalah lumba-lumba hidung botol. Kemudian secara bersama sama menguburkan lumba-lumba tersebut di Pesisir Pantai Pasir Putih

Kepala Loka PSPL Serang, Syarif Iwan Taruna Alkadrie mengatakan, penanganan biota laut terdampar sebagai upaya penyelamatan biota laut dan menjaga keanekaragaman hayati laut.

Baca Juga: DARI HAMA BISA CUAN, Kuliner yang Mudah Dijumpai di Majalengka Ini Bisa Jadi Ide Bisnis di Kotamu

"Untuk itu kami rutin menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis Penanganan Biota Laut Terdampar yang dilakukan di berbagai Wilker," kata Iwan Alkadrie.

Halaman:

Editor: Muhammad Ayus


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x