Waspada! Beredar Hoaks Lowongan Kerja BUMN

- 7 Oktober 2021, 10:30 WIB
Waspada ! Beredar Hoaks Lowongan Kerja BUMN
Waspada ! Beredar Hoaks Lowongan Kerja BUMN /Pikiran Rakyat/Portal Majalengka/Tangkapan layar Instagram

PORTAL MAJALENGKA - PT PLN (Persero) merupakan perusahaan penyedia jasa kelistrikan terbesar di Indonesia yang merupakan salahsatu perusahaan dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Saat ini beredar gambar hasil tangkapan layar berupa surat rekrutmen yang mengatasnamakan PLN.

Di dqlam surat tersebut dijelaskan pendafratan dibuka mulai tanggal 04 Oktober 2021 - 10 Oktober 2021 melalui email [email protected] dengan mengirim berkas lamaran.

Baca Juga: Chord Gitar Lagu Pesan Terakhir Lyodra, Cinta Hanya dari Sebelah Pihak

Adapaun lowongan profesi yang dibuka adalah operator/teknisi, teknik mesin, teknik sipil, teknik listrik, administrasi, call center, customer service, manajemen dan sekretaris.

Berdasarkan hasil penelusuran dari laman resmi PT PLN (Persero) menegaskan informasi lowongan kerja untuk tingkat SMA/SMK, D-III, D-IV, dan S1 dengan periode 04 Oktober  sampai 10 Oktober 2021 adalah informasi yang tidak benar alias hoax. Hal itu disampaikannya melalui akun media sosial resminya.

Saat ini, PLN tidak melakukan proses rekrutmen calon pegawai apapun. PLN menjelaskan bahwa setiap lowongan pekerjaan yang  benar selalu diinformasikan melalui website resmi perusahaan yakni rekrutmen.pln.co.id, serta seluruh proses rekrutmen dan seleksi di PT PLN (Persero) tidak  dipungut biaya apapun.

Baca Juga: Raffi Ahmad Minta Netizen Usulan Nama Untuk Adiknya Rafatar

PLN mengimbau untuk tetap waspada terhadap upaya penipuan yang beredar baik melalui email maupun media sosial lainnya dengan berkedok rekrutmen calon pegawai PT PLN (Pesero).

Halaman:

Editor: Andra Adyatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x